Film Steve Jobs Raih Dua Nominasi Piala Oscar 2016

Jumat, 15 Januari 2016 | 11:24

Michael Fassbender yang berperan sebagai Steve Jobs dalam film biopic berjudul “Steve Jobs” berhasil meraih nominasi dalam ajang penghargaan piala Oscar 2016 yang bakal digelar bulan depan.

Sebagaimana dilansir dari Time, Michael Fassbender diumumkan masuk nominasi untuk kategori Aktor Terbaik dalam ajang yang juga dikenal dengan nama Academy Awards tersebut.

Dalam kategori Best Actor, Michael Fassbender bersaing ketat dengan Leonardo DiCaprio (The Revenant), Matt Damon (The Martians), Bryan Cranston (Trumbo), dan Eddie Redmayne (The Danish Girl).


Baca juga:


Tidak hanya itu, Kate Winslet yang memerankan tokoh Joanna Hoffman juga berhasil mendapatkan nominasi buat kategori Best Supporting Actress. Aktris asal Inggris ini, berhadapan dengan Jennifer Jason Leigh (The Hateful Eight), Rooney Mara (Carol), Rachel McAdams (Spotlight), dan Alicia Vikander (The Danish Girl).

Sebelumnya, film biopic Steve Jobs produksi Universal Pictures ini juga meraih penghargaan bergengsi Golden Globe Awards untuk kategori Best Screenplay beberapa waktu lalu. Di ajang yang sama, Kate Winslet berhasil menyabet gelar Best Performance by an Actress in a Supporting Role in any Motion Picture.

Ajang Academy Awards yang telah memasukki tahunnya yang ke–88 ini menurut jadwal bakal diadakan di Dolby Theatre, Hollywood, Amerika Serikat, pada tanggal 28 Februari mendatang.

[source site_name = “Time” site_url = “http://time.com/4178963/oscar-nominations-2016/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Tag :

Editor : Andri Alfansyah