Bos Mercedes Benz – Daimler Terkesan Dengan Upaya Apple Bikin Mobil

Selasa, 26 Januari 2016 | 11:35

CEO Mercedes-Benz dan ketua dewan direksi Daimler, Dieter Zetsche, menyampaikan komentar resminya mengenai upaya besar sejumlah perusahaan teknologi (Apple & Google) yang bernaung di Sillicon Valley untuk terjun ke industri otomotif beberapa tahun mendatang.

Dari wawancaranya bersama Welt am Sonntag seperti dikutip Auto News (via 9to5Mac), Dieter Zetsche mengatakan bahwa perusahaan-perusahaan tersebut bisa melakukan dan mengetahui lebih banyak dari yang mereka duga sebelumnya.

“Our impression was that these companies can do more and know more than we had previously assumed. At the same time they have more respect for our achievements than we thought,”

Dieter Zetsche belum lama ini mengadakan kunjungan ke beberapa perusahaan yang ada di Sillicon Valley. Namun ia tak merinci perusahaan-perusahaan mana yang dikunjunginya.


Baca juga:


Meski begitu, Apple dan Google adalah dua perusahaan yang saat ini tengah gencar mengembangkan mobil listrik jenis self-driving. Jadi bisa dipastikan bahwa perusahaan-perusahaan yang disebutnya mengacu kepada Apple dan Google.

Setahun yang lalu, Dieter Zetsche pernah juga menyampaikan komentarnya mengenai rencana Apple untuk mengembangkan proyek mobil listriknya. Saat itu, ia menyebutkan Apple tak bisa tidur nyenyak jika Mercedes dan Daimler mulai mengembangkan smartphone. Begitu juga sebaliknya jika Apple mulai membangun mobil.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “http://9to5mac.com/2016/01/25/daimler-ceo-apple-car-effort/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Tag :

Editor : Andri Alfansyah