Fitur Komentar Langsung & Mention Hadir di Google Docs, Sheets & Slides for iOS

Jumat, 29 Januari 2016 | 09:39

Apakah kamu sering menggunakan layanan Google Docs, Sheets atau Slides di perangkat iPhone atau iPad? Nah baru saja Google merilis pembaruan yang sangat menarik untuk trio aplikasi ini, terutama kamu yang sering berkolaborasi mengerjakan sebauh dokumen. Menggunakan nama fitur real-time commenting, kamu dapat saling berkomentar di dokumen dan mention teman kamu untuk memberikan notifikasi kepada mereka.

  • Easily add or reply to comments – and swipe left or right to move between them
  • Easily mention the right people in comments – just type their name and tap on the matching contact
Cara menggunakan fitur komentar ini juga sangat mudah. Tinggal tekan tombol Insert alias ikon (+) di kanan atas layar dan pilih Comment. Ketik nama teman kamu atau alamat emailnya untuk menambahkan mention sebagai penanda kepada siapa pesan komentar tersebut kamu berikan.

Jika teman kamu belum tergabung dalam kolaborasi dokumen tersebut, Google akan memberikan permintaan hak akses dari kamu untuk teman tersebut. Nantinya jika sudah disetujui, teman tadi dapat mulai bergabung dalam kolaborasi dokumen tersebut. Mudah dan cepat kan!


Baca Juga:

Bagaimana, menarik kan? Sebetulnya fitur ini sudah banyak diadaptasi oleh aplikasi lain. Sebut saja Dropbox for iOS atau Telegram Messenger yang mendukung mode mention di grup chat. Tapi kehadirannya di layanan pengolah dokumen dari Google ini tentunya wajib untuk segera kamu cobain!

Buruan unduh Google Docs, Sheets & Slides dari tautan di bawah ini ya!

Download Google Sheets · Harga: Gratis

Download Google Docs: Sync, Edit, Share · Harga: Gratis

Download Google Slides · Harga: Gratis


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan