Game Apple TV Kini Tidak Wajib Dukung Siri Remote

Selasa, 14 Juni 2016 | 12:47

Apple dikabarkan kembali mengubah kebijakannya terkait persyaratan yang harus dipatuhi para pengembang dalam membuat game yang mendukung kontroler game buat perangkat Apple TV.

Sebagaimana dilaporkan Touch Arcade, Apple kini membolehkan para pengembang untuk menggunakan baik kontroler game bersertfikasi MFi atau pun mendukung Siri Remote untuk game yang dikembangkannya.

Hal tersebut terungkap dalam catatan panduan Apple kepada para pengembang sebagaimana dibagikan co-founder dan CTO dari @Manomio, Stuart Carnie dalam akun pribadinya di Twitter.


Baca juga:


Penggunaan Siri Remote untuk game dilaporkan malah membuat pengoperasian game menjadi rumit. Contohnya game Modern Combat 5 yang memiliki beragam kontrol yang membingungkan di Siri Remote.

Dengan kebijakan baru ini, para pengembang tidak diwajibkan untuk membuat game yang mendukung Siri Remote sebagaimana yang Apple terapkan tahun lalu dalam persyaratannya.

Kebijakan baru ini tentunya merupakan kabar gembira bagi para pengembang untuk menghadirkan game yang mudah dimainkan di perangkat Apple TV dengan menggunakan kontroler game daripada Siri Remote.

[source site_name = “Touch Arcade” site_url = “http://toucharcade.com/2016/06/13/apple-tv-games-can-finally-require-the-use-of-game-controllers/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Tag :

Editor : Andri Alfansyah