Mockuuups Studio, Cara Mudah Membuat Mockup Digital + Katalog Lengkap

Rabu, 23 November 2016 | 16:05

Jika kamu biasa membaca tulisan saya, terutama untuk review atau berita terbaru seputar aplikasi, pasti menemukan gambar mockup digital. Yaitu tampilan dari aplikasi yang sedang dibahas pada perangkat iPhone atau iPad dalam beberapa kegiatan sehari-hari. Sebelumnya saya sering “berburu” beragam mockup digital gratis dari beberapa website, salah satunya mockuuups.com. Meskipun dapat diunduh gratis, prosesnya tetap membutuhkan aplikasi image editor seperti Photoshop atau Pixelmator untuk menempel gambar saya.

Nah kabar baiknya, mereka sekarang punya layanan baru bernama Mockuuups Studio! Apa fungsinya? Bagaimana cara menggunakan Mockuuups Studio? Yuk kita bahas di penjelasan berikut ini:

Mengenal Mockuuups Studio

Mockuuups Studio adalah aplikasi untuk memasang screenshot dari device yang kamu gunakan ke beragam template. Contoh penggunaan yang paling umum adalah presentasi tampilan, konten visual di sosial media atau beragam hal lainnya. Dengan Mockuuups Studio, kamu tidak perlu lagi membuka aplikasi image editor atau mencari dokumen mockup digital yang sudah pernah diunduh sebelumnya. Semuanya ada dalam satu tempat saja dengan lengkap dan sangat rapi.

Ada banyak sekali kategori mockup digital yang disediakan oleh Mockuuups Studio. Mulai dari perangkat iPhone, iPad, Samsung, Apple Watch,Macbook atau iMac. Bahkan ada kategori untuk penggunaan tangan wanita, pria, tanpa tangan hingga orientasi layar mendatar! Lengkap banget ya!

Cara Menggunakan Mockuuups Studio

Unduh aplikasi ini secara gratis di halaman Mockuuups Studio. Setelah itu buka dan tampilan seperti di atas akan hadir di layar komputer Mac. Pilih filterisasi yang diberikan dari deretan di bagian atas ya, sesuaikan dengan kebutuhan atau screenshot yang kamu miliki. Setelah itu tekan File – Import Screenshot dan cari gambar yang kamu inginkan. Bisa juga menggunakan shortcut Command + O atau gunakan mode drag and drop langsung ke jendela tampilan Mockuuups Studio.

Silahkan pilih mockup digital yang ingin kamu dapatkan dari deretan tampilan. Tekan 2x di salah satu gambar, setelah itu pilih Export Mockup dan ikuti perintah yang diberikan seperti memiliki lokasi folder dan beberapa hal lain. Sebagai catatan, Mockuuups Studio juga mendukung mode import gambar dari Photoshop atau Sketch ya. Jadi kamu tidak perlu menyimpan ulang gambar yang sedang dikerjakan, langsung bawa saja ke Mockuuups Studio dengan instan!

Resolusi foto yang ada di Mockuuups Studio juga sangat besar. Dari beberapa percobaan saya, gambar yang diberikan selalu di atas 2000 piksel. Sudah lebih dari cukup untuk sebuah artikel, bahkan saya harus melakukan resize lewat PhotoBulk atau aplikasi lainnya.


Baca Juga:


Buruan Cobain Mockuuups Studio!

Tim MakeMac sangat menikmati kemudahan dari Mockuuups Studio, untuk membuat beragam gambar screenshot perangkat iOS atau komputer Mac. Langkah yang singkat, pilihan gambar yang banyak dan juga resolusi gambar ekstra besar adalah beberapa kelebihan menarik dari Mockuuups Studio. Ingin mencobanya juga?

Mockuuups Studio dapat kamu unduh gratis dalam beberapa batasan ya. Seperti batasan jumlah template yang dapat kamu pilih serta tidak mendukung Sketch & Photoshop Import. Jika ingin mendapatkan kedua fitur ini, silahkan ambil langganan Mockuuups Studio dengan harga $5 untuk setiap bulan. Sangat murah, apalagi jika kamu bandingkan dengan jumlah konten yang disediakan serta update yang terus diberikan. Yuk buruan unduh Mockuuups Studio!

Download Mockuuups Studio for Mac


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan