Apple Kedatangan Bakat Baru dari NASA buat Tangani Teknologi AR

Selasa, 25 April 2017 | 11:51

Jebolan dari Badan Antariksa Amerika Serikat atau NASA (National Aeronautics and Space Administration) Jeff Norris resmi bergabung dengan Apple untuk membantu pengembangan produk masa depannya.

Sebagaimana dilaporkan Bloomberg, Apple sudah merekrut Norris sejak awal tahun ini dengan jabatan sebagai senior manager untuk menangani pengembangan teknologi Augemented Reality (AR).

Sebelum direkrut Apple, Norris merupakan pendiri Mission Operations Innovation Office di Jet Propulsion Lab di NASA. Di sana, dia mengembangkan teknologi-teknologi baru yang bisa mengendalikan pesawat luar angkasa dan robot di angkasa dengan menggunakan teknologi AR dan VR.

Semasa karirnya di NASA, Norris berhasil menciptakan headset AR/VR buat para ilmuwan untuk mendapatkan pengalaman hidup di planet Mars dan menyediakan headset Hololens buat para astronot di stasiun luar angkasa internasional (ISS).

Tidak hanya itu, Norris yang bergabung dengan NASA sejak tahun 1999 membantu dalam pengembangan software untuk mengendalikan penjelajahan planet Mars dari bumi.


Baca juga:


Apple beberapa tahun ini memang diberitakan tertarik untuk mengembangkan teknologi AR. Dalam persiapannya, Apple merekrut sekitar 1.000 inisinyur, salah satunya adalah mantan petinggi Dolby, Mike Rockwell yang didapuk memimpin tim AR.

Menurut seliweran kabar, Apple bakal menelurkan produk AR pada awal depan. Kabar lain menyebutkan teknologi AR yang saat ini sedang dikembangkan Apple bakal memulai debutnya di iPhone 8. Meski produk AR Apple belum jelas, kedatangan bakat baru dari NASA bisa cepat merampungkan pengembangannya yang sudah dimulai sejak tahun 2015 lalu itu.

[source site_name = “Bloomberg” site_url = “https://www.bloomberg.com/news/articles/2017-04-24/apple-hires-nasa-ar-guru-to-help-run-its-own-efforts”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Tag :

Editor : Andri Alfansyah