Apple Siap Gelar Workshop “Hour of Code” pada 4-10 Desember

Rabu, 29 November 2017 | 17:03

Workshop tahunan gratis Hour of Code buat anak-anak sekolah dasar yang diadakan Apple di semua gerainya bakal kembali digelar. Untuk tahun ini, Apple bakal menggelar workshop ini pekan depan.

Dilansir lamannya, Apple bakal menggelar workshop belajar coding selama satu jam seminggu penuh, pada tanggal 4–10 Desember 2017 mendatang. Workshop ini merupakan bagian dari perayaan Computer Science Education Week di Apple.

Join us for an Hour of Code™ from Dec. 4–10, and celebrate Computer Science Education Week at Apple. Whether you’re a kid or adult, beginner or developer, you can master the basics, code with Swift, program robots—and turn an hour into a lifelong love of code.

Dalam workshop Hour of Code, anak-anak sekolah bakal diberikan pengetahuan dasar mengenai pemrograman. Seperti, memprogram robot digital dengan menggunakan aplikasi Swift Playgrounds di perangkat iPad. Mendukung 15 bahasa, Swift Playgrounds tersedia gratis di App Store.

Nah buat yang berada di luar negeri di mana terdapat gerai Apple, kamu bisa mulai mendaftarkan diri atau anakmu untuk ikutan belajar coding yang diadakan Apple melalui tautan ini.


Baca juga:


Dalam kesempatan yang sama, CEO Apple Tim Cook memposting tweet untuk mempromosikan workshop Hour of Code. Dalam tweetnya, dia mengatakan semua orang punya kesempatan untuk belajar coding.

[source site_name = “Apple” site_url = “https://www.apple.com/newsroom/2017/11/apple-celebrates-hour-of-code-at-all-apple-stores/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah