6 Aplikasi Pilihan untuk Menemani Ibadah Puasa Ramadan

Jumat, 18 Mei 2018 | 16:59

Selamat menjalankan ibadah bulan puasa Ramadan untuk Sahabat MakeMac yang beragama muslim! Tim MakeMac punya beberapa aplikais menarik yang dapat menemani kau beribadah di bulan suci, baik di perangkat iOS atau komputer Mac. Simak daftarnya dan segera instal ya!

Aplikasi Pilihan untuk Menemani Ibadah Bulan Ramadan

6. Quranesia (iOS/ macOS)

Quranesia adalah aplikasi untuk membaca Al-Quran di perangkat iOS atau komputer Mac. Pengembangnya yaitu Dian Agus Triadi atau lebih dikenal dengna nama Didats, sudah memberikan update Quranesia for iOS yang mendukung iOS 11 dan tampilan iPhone X.

Beberapa fitur terbaik di aplikasi ini adalah baca Al-Quran dalam tampilan List atau Page, 89 translasi bahasa, boomark dan backup ke iCloud, pencarian dalam mode Surat dan Ayat, serta pengingat untuk baca Al-Quran.

Quranesia for iOS tersedia secara gratis, sedangkan Quranesia for Mac ada 2 versi. Yaitu Quranesia Limited for Mac dan Quranesia for Mac yang mendukung semua fiturnya secara lengkap (Bookmar, Audio Reciter, ganti ukuran Font, ganti terjemahan).

Download Quranesia · Harga: Gratis

Download Quranesia Limited · Harga: Gratis

Download Quranesia · Harga: 59000

5. Muslim Pro (iOS)

Muslim Pro punya banyak fitur penting untuk kamu dalam menjalankan ibadah sebagai seorang muslim. Mulai dari pengingat sholat. petunjuk arah kiblat, petunjuk waktu buka puasa berdasarkan lokasi, dan masih banyak lainnya. Bahkan kamu juga bisa membuat kartu ucapan menarik bertema islami dan alarm pengingat sholat jika diperlukan.

Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis namun juga mendukung in-app purchase untuk menghilangkan iklan dan mendapatkan fitur tambahan. Yuk segera unduh!

Download Muslim Pro: Azan, Quran, Qibla · Harga: Gratis

4. Havees (iOS)

Aplikasi havees dapat membantu kamu menghapalkan Al-Quran dengna beberapa cara mudah dipahami dan langsung pada intinya. Tim pengembang Havees punya penelitian yang dapat membantu umat muslim untuk membaca dan menghapalkan Al-Quran dengna mudah sehingga mereka membuat aplikasi ini.

Havess dapat mengajak kamu untuk menghapalkan berdasarkan setiap surat atau bagian surat tertentu. Dokumen audio dan terjemahan dalam beragam bahasa adalah beberapa fitur utama di Havees yang dapat kamu nikmati secara gratis.

Download Havees · Harga: Gratis


Baca Juga:


3. Notability

Sering mengikuti acara pengajian di bulan Ramadan? Jangan hanya duduk diam saja, rekam dalam bentuk dokumen audio dan buat catatan setelah selesai acara untuk mendapatkan ilmu baru yang bisa kamu jalankan. Silakan gunakan Notability yang mendukung metode catatan dalam bentuk rekaman suara, teks dan juga gambar secara terpadu dan lengkap. Aplikasi ini juga dapat terhubung ke iCloud dan diakses di komputer Mac.

Download Notability · Harga: 149000

2. Ramadan Legacy

Ramadan Legacy bisa dibilang mirip dengna Muslim Pro, aplikasi lengkap untuk pengguna muslim namun fokus dalam beberapa kegiatan di bulan puasa. Yaitu membuat jadwal dan catatan kegiatan selama bulan puasa, catatan bacaan Al-Quran, tempat menarik yang ingin kamu kunjungi serta blog dan video dengna topik Ramadan.

Download Ramadan Legacy · Harga: Gratis

1. Scan Halal (iOS)

Sedang menjalankan ibadah bulan puasa di luar negeri? Suka bingung dalam belanja di supermarket untuk beberapa jenis bahan makanan, ragu akan kandungan di dalamnya? Tenang, kamu bisa menggunakan aplikasi Scan Halal di perangkat iPhone.

Sesuai namanya, kegunaan utama dari aplikasi ini adalah memindai barcode dari bahan makanan yang akan kamu beli dan mendeteksi catatan kandungan bahan di dalamnya. Ada juga fitur menjadi sukarelawan untuk mengembangkan database dari Scan Halal dengan cara memindai barcode dari bahan makanan yang kamu kenal dan memberikan label Halal atau tidak.

Download Scan Halal - World's Largest Halal Products Guide · Harga: Gratis

Punya Aplikasi Lain?

Punya aplikasi menarik lainnya yang kamu rekomendasikan untuk digunakan selama bulan Ramadan? Silakan tulis di kolom komentar ya agar dapat ditambahkan oleh tim MakeMac dalam artikel ini. Selamat menjalankan ibadah puasa!


7 Game Lucu Di iOS Yang Harus Kamu Coba


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan