Follow Us

iPhone OS 3.0.1 : Review dan Tutorial Jailbreak

Fauzan Alfi - Senin, 03 Agustus 2009 | 10:02
iPhone OS 3.0.1 : Review dan Tutorial Jailbreak

Selang setelah Apple merilis iPhone OS 3.0, mereka kembali dengan merilis minor update hanya untuk iPhone 2G, 3G dan 3GS dengan versi OS 3.0.1. Update ini tidak diperuntukan bagi pengguna iPod touch. Lalu, apa saja yang baru dari update ini ?

Apa yang baru dari OS 3.0.1 ?

Sesuai dengan keterangan resmi Apple, update ini hanya untuk memperbaiki lubang keamanan yang paling fatal yang terdapat pada segi SMS, di mana dengan melalui SMS, pengguna lain dapat mengeksploitasi iPhone lainnya. Belum ditemukan kasus di lapangan, lubang ini sudah diendus oleh BlackHat. Menindak lanjuti hal tersebut, Apple merilis iPhone OS 3.0.1 kepada publik.

Bagaimana cara memperbaharuinya ?

Anda dapat melakukan pembaharuan melalui iTunes di Mac/PC anda atau memperbaharuinya secara manual dengan mengunduh updatenya di sini :

Anda bisa menggunakan tutorial sebelumnya.

Bagaimana cara men-jailbreaknya ?

Dikarenakan perubahan pada OS 3.0.1 tidak terlalu signifikan, anda bisa menggunakan tutorial cara men-jailbreak OS 3.0 sebelumnya dengan menggunakan redsn0w secara tepat dan persis, layaknya anda men-jailbreak iPhone anda dengan keadaan OS 3.0 . Kemudian, bagi pengguna iPhone 3G dan iPhone 3Gs dapat men-unlock iPhone dengan ultrasn0w.

Sekian pembahasan dari saya. Semoga bermanfaat bagi anda.


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Fauzan Alfi

Latest