Follow Us

Ayecon, Theme Cantik iPhone dan iPod Touch

Andrie Rifani - Rabu, 11 Juli 2012 | 15:00
Ayecon, Theme Cantik iPhone dan iPod Touch

Masih ingat pembahasan MakeMac tentang Winterboard, yang digunakan untuk memperindah iOS dengan berbagai theme? Kali ini saya akan coba berbagi sebuah theme yang menurut saya sederhana namun cukup menarik untuk digunakan pada iPhone dan iPod touch.

Theme yang akan saya bagikan kali ini bernama Ayecon. Untuk hasil yang maksimal, sebaiknya theme ini digunakan pada iDevice yang sudah mendukung Retina Display. Theme ini dibuat oleh Surenix (@iSurenix) dan bisa didapatkan di Cydia pada repository BigBoss dengan membayar sebesar $2,99.

Tampilan

Ayecon mengubah beberapa bagian di iDevice kamu, seperti Lockscreen, Messages, Dialer, iPod, Backboard dan terutama Home screen serta semua ikonnya. Ikon-ikon bawaan Ayecon menurut saya sangat unik, misalnya ikon YouTube yang apabila dilihat secara lebih detil, maka akan terlihat bahwa disana terdapat Keynote yang sedang dibawakan oleh Steve Jobs. Kemudian ikon Phone yang dibuat tampak seperti Dialer.

Ayecon melakukan perubahan Slider dan Lockscreen. Slider didesain menjadi pipih sehingga terkesan minimalis. Apabila kamu mengaktifkan passcode lock, maka akan terlihat perubahan pada tempat pengisian passcode yang dibuat menjadi bentuk lingkaran. Kalau kamu membuka menu Settings, kamu akan menyadari bahwa ikon-ikon kecil yang terdapat pada sisi kiri juga ikut dirubah oleh Ayecon.

Salah satu perubahan unik yang dilakukan oleh Ayecon adalah Backboard. Seperti kita lihat pada gambar dibawah ini, latar belakang yang terdapat pada Siri dan Notification Center diubah dengan aksen papan tulis, dengan titik putih yang acak.

Kamu dapat dengan leluasa memilih dengan menggunakan Winterboard, bagian apa yang ingin kamu ubah dengan Ayecon. Jadi apabila kamu sudah mempunyai theme lain yang lebih kamu suka, kamu dapat tetap menyimpan theme tersebut dan memakai Ayecon pada bagian lainnya.

Fitur

Selain themes, ayecon juga memberikan fitur yang tentu saja berguna untuk memaksimalkan penampilan dari themes ini. Salah satu fiturnya adalah 2×2 folders layout, fitur ini berguna untuk membuat folder yang terdapat pada Homescreen hanya menampakkan 4 (empat) aplikasi, sehingga terlihat tidak terlalu penuh.

Kesimpulan

Ayecon merupakan theme yang sangat memaksimalkan kemampuan Retina Display. Kamu akan menyadarinya jika kamu memperhatikan setiap ikon yang dibuat secara mendetail. Meskipun harga yang ditawarkan oleh Surenix cukup tinggi, namun menurut saya, theme ini patut untuk dibeli. Kamu juga dapat memantau pembaharuan dari theme ini lewat situs yang dimiliki oleh Surenix di sini


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andrie Rifani

Latest