Follow Us

Kamu Tidak Bisa Menyimpan Audiobook di iCloud dan Hanya Bisa Mengunduhnya Sekali

Hendra Saputra - Kamis, 04 April 2013 | 11:54
Kamu Tidak Bisa Menyimpan Audiobook di iCloud dan Hanya Bisa Mengunduhnya Sekali

Buat kamu yang sering membeli Audiobook melalui iTunes, kamu harus segera melakukan back-up perangkat sesegera mungkin.

Pasalnya, berdasarkan berita yang kami kutip dari TUAW, Audiobook adalah konten yang tidak ter-back up di iCloud dan hanya bisa kamu unduh sekali saja – tidak seperti aplikasi yang hanya bayar sekali dan bisa diunduh berulang-ulang.

Untuk terhindar dari masalah ‘membeli Audiobook’ dua kali, kamu harus segera mengamankannya – just in case terjadi sesuatu yang tidak diinginkan terhadap perangkatmu.

Cara pertama, bila kamu membelinya dari Mac, kamu bisa menyeretnya keluar dari Mac kamu dan menyimpannya di perangkat lain yang kamu percaya.

Cara kedua, bila kamu membelinya dari perangkat iOS, lakukanlah back up di Mac atau PC kamu – seperti yang sudah saya ungkapkan di atas, Audiobook tidak ter-back up di iCloud.

Belum diketahui apa alasan Apple terkait hal ini namun, lebih baik kalau kita telah bersiap jauh-jauh hari sebelum hal yang tidak kita inginkan terjadi bukan?

[source site_name = “TUAW” site_url = “http://www.tuaw.com/2013/04/03/audiobooks-are-not-backed-up-by-icloud-can-only-be-downloaded-o/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Hendra Saputra

Latest