Follow Us

iPhone 2G Kadaluarsa Tanggal 11 Juni 2013 di US

Hendra Saputra - Rabu, 01 Mei 2013 | 15:10
iPhone 2G Kadaluarsa Tanggal 11 Juni 2013 di US

iPhone generasi pertama atau yang sering disebut juga dengan Jesus Phone, akan segera kadaluarsa. Apa artinya? Artinya, bagi kamu pemilik iPhone 2G, kamu tidak akan bisa meminta Apple untuk memperbaikinya atau mengganti komponen bila ada yang rusak, meskipun kamu membayar untuk hal tersebut.

Status ini sendiri direncanakan bakal tersemat buat iPhone yang pertama kali dirilis itu pada tanggal 11 Juni 2013 mendatang.

Hal ini sendiri ditemukan pertama kali oleh 9to5mac, berdasarkan dokumen internal Apple mengenai iPhone 2G ini.

Kutipan klasifikasi Apple terhadap produk yang dianggap sudah tertinggal:

…those that were discontinued more than five and less than seven years ago. Apple has discontinued hardware service for vintage products with the following exception:

  • Products purchased in the state of California, United States, as required by statute.

  • Owners of vintage Macintosh products may obtain service and parts from Apple service providers within the state of California, United States.

  • Owners of vintage iPod products in the state of California may obtain service from Apple Retail Stores or by contacting AppleCare at 1–800-APL-CARE.

Selain iPhone 2G, produk lainnya yang juga akan masuk sebagai produk kadaluarsa adalah iMac 2007, Mac pro dan MacBook Pro tahun 2007, Mac Mini 2005, Powerbook G4, dan Xserve.

Namun yang melegakan, hal ini hanya berlaku di US saja. Di dalam negeri, bila iPhone 2G kamu rusak, hmm… mungkin kamu sudah tahu jawabannya.

[source site_name = “9to5mac” site_url = “http://9to5mac.com/2013/04/29/original-iphone-will-soon-reach-obsolete-status-in-apple-retail-stores/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Hendra Saputra

Latest