Follow Us

Apple Camp Akan Mengajarkan Anak Menjadi Musisi dan Sutradara Film

Hendra Saputra - Senin, 24 Juni 2013 | 17:29
Apple Camp Akan Mengajarkan Anak Menjadi Musisi dan Sutradara Film

Setiap tahunnya, di Apple Store regional US, Apple mengadakan Apple Camp. Pada acara yang diadakan pada pertengahan bulan Juli nanti, Apple akan mengajari anak-anak dengan umur 8–12 tahun untuk belajar bagaimana caranya membuat film dan musik yang original, dengan bantuan aplikasi-aplikasi Apple.

Berikut kutipannya:

At Apple Camp, kids ages 8–12 learn how to shoot their own footage, create an original song in GarageBand on an iPad, and put it all together in iMovie on a Mac. This free workshop, held at Apple Retail Stores, spans three days and ends with campers debuting their masterpieces at the Apple Camp Film Festival. Space is limited and workshops fill up quickly, so sign up now for a super-creative adventure.

Acara ini sendiri berlangsung selama 3 hari. Pada hari pertama, Apple akan mengajari anak mengenai dasar-dasar film, membuat musik dengan GarageBand for iPad, dan praktek mengambil gambar di luar dan dalam toko ritel Apple. Di hari kedua, anak-anak akan belajar menggunakan iMovie dan langsung melakukan praktek membuat film. Dan di hari ketiga, akan diadakan Apple Film Festival. Pada acara ini, anak bisa mengundang orang tua, sahabat, kerabat dan lainnya untuk datang dan melihat hasil karyanya.

Setiap anak sendiri diharuskan membawa Mac, digital camera atau digital video camera, dan earphone (jika punya), baru kemudian Apple menyediakan semua aplikasi yang dibutuhkan.

Apple Camp sarat dengan nilai positif. Selain belajar dan bermain, potensi terpendam anak juga akan berkembang. Saya juga membayangkan pasti sang anak akan sangat bahagia sekali ketika karyanya bisa disaksikan oleh orang-orang yang ia cintai, begitu juga sebaliknya buat para orang tua. Hal tersebut akan berdampak sangat positif terhadap rasa percaya dirinya di kemudian hari.

Buat kamu pembaca MakeMac yang berdomisili di US, sepertinya tidak salah sama sekali jika kamu mendaftarkan anakmu buat ikut Apple Camp. Kamu bisa akses tautan ini untuk mengikutinya.

[source site_name = “Apple” site_url = “http://rsvp2.applersvp.com/us/sections/summer_camps/stores”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest