Follow Us

Apple Menggelar Program Khusus Untuk Mencegah Jatuhnya Korban Akibat Charger Palsu

Hendra Saputra - Selasa, 06 Agustus 2013 | 12:21
Apple Menggelar Program Khusus Untuk Mencegah Jatuhnya Korban Akibat Charger Palsu

Terkait kasus tersengatnya 2 orang di China akibat charger palsu, Apple mengadakan program USB Power Adapter Takeback Program.

Melalui program ini, Apple akan mengganti charger pihak ketiga yang kamu gunakan – khususnya yang ‘palsu’ –, dengan sebuah charger asli Apple.

Sesuai dengan yang mereka umumkan di laman supportnya, harga per charger akan dibanderol $10, senilai dengan tingkat kurs yang berlaku di negara tersebut. Dan untuk mengikuti program ini, kamu harus membawa perangkat iOS kamu – iPhone, iPad, iPod – untuk dilakukan validasi terhadap serial numbernya.

Customer safety is a top priority at Apple. That’s why all of our products — including USB power adapters for iPhone, iPad, and iPod — undergo rigorous testing for safety and reliability and are designed to meet government safety standards around the world.

Sebelumnya, Ma Ailun (23), tersengat listrik karena penggunaan charger palsu. Korban yang adalah seorang pramugari asal China ini, tersengat karena mengangkat telepon ketika ia mandi, dan saat iPhone miliknya itu sedang proses pengisian baterai dengan charger palsu.

Wu Jian Tong (30) juga mengalami hal serupa. Beruntung, saat ia tersengat, adiknya berhasil mencabut charger dari stop kontak. Wu Jian Tong sendiri diketahui mengalami koma akibat kejadian tersebut.


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Hendra Saputra

Latest