Follow Us

iBatt: Mempelajari Kondisi Baterai MacBook

Sayz Lim - Rabu, 04 September 2013 | 12:58
iBatt: Mempelajari Kondisi Baterai MacBook

Siapa yang tidak menginginkan MacBook mereka bertahan selama mungkin? Itu merupakan keinginan setiap pemilik MacBook. Keinginan tersebut diwujudkan dalam berbagai upaya seperti membersihkan MacBook secara berkala dan merawat baterai supaya awet.

Tetapi bagaimana cara mengetahui kondisi baterai? Caranya adala menggunakan aplikasi.

Banyak aplikasi yang bisa menunjukkan kondisi baterai pada saat sekarang. Akan tetapi, kita juga perlu mengetahui kondisi baterai dari waktu ke waktu. Apakah hari menjadi lebih baik, atau menjadi semakin parah? Berapa besar watt yang digunakan oleh MacBook saat ini? Semua itu bisa ditemukan dalam aplikasi bernama iBatt ini.

Yang saya sukai dari iBatt adalah antarmukanya yang tidak bertele-tele dalam menunjukkan kondisi baterai sekarang. Tampilan awal menunjukkan besar watt yang dipakai oleh MacBook dan juga banyak cycle beserta kapasitas yang hilang karena penggunaan.

Tetapi bukan itu fitur unggulannya. Fitur unggulan utama iBatt adalah grafik kondisi baterai.

Grafik iBatt mampu menunjukkan perubahan besar kapasitas maksimum baterai dalam rentang waktu yang ditentukan. Grafik ini juga menunjukkan suhu, sisa baterai, dan tingkat charge. iBatt juga mampu membandingkan kondisi bateraimu dengan Mac jenis lainnya pada tab Comparisons sehingga kamu bisa tahu apakah bateraimu masih dalam keadaan normal.

Harganya yang tinggi mungkin tidak cocok bagi setiap pengguna, tetapi kamu dapat memanfaatkan trial selama 30 hari untuk mempelajari kondisi bateraimu. Kalau kamu mempedulikan kondisi baterai, maka iBatt merupakan sebuah aplikasi yang pantas dibeli.

Website | Download | Harga: $19


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Sayz Lim

Latest