Follow Us

Contexts Untuk Mac: Menjinakkan Jendela Aplikasi Yang Banyak

Sayz Lim - Senin, 16 September 2013 | 12:29
Contexts Untuk Mac: Menjinakkan Jendela Aplikasi Yang Banyak

Command+Tab cuma berguna ketika ingin berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lain. Bagaimana ketika kamu ingin melihat semua jendela aplikasi yang aktif? Tentu saja kamu dapat menggunakan App Exposé untuk menampilkan semua jendela aplikasi yang aktif, tetapi alangkah baiknya bila semua jendela tersebut bisa ditampilkan sekaligus?

Perkenalkan Contexts. Aplikasi ini lebih unggul dari Mission Control dan Task Switcher dalam soal menangani berbagai jendela dan aplikasi secara bersamaan. Misalnya, Contexts mampu membedakan antara satu jendela Safari dengan jendela Safari lainnya, kemudian menampilkan judul di dalam daftar. Bekerja dengan beberapa jendela aktif seperti ketika menggunakan Photoshop dan Sublime Text pun menjadi semakin mudah.

Contexts mempunyai beberapa cara dalam membantumu berpindah antar jendela.

Yang pertama adalah dengan menekan Option+(angka aplikasi) untuk berpindah secara langsung ke tujuan. Setiap jendela aplikasi memiliki kode kelompok yang terdiri dari dua angka. Yang keduanya adalah melalui sidebar yang bisa diganti posisinya. Sidebar tersebut juga berguna bagi kamu yang suka berpindah jendela menggunakan mouse. Dengan meletakkan kursor di atas sidebar, kamu dapat melihat semua jendela yang aktif.

Cara favorit saya adalah menggunakan menggunakan Option+` untuk mengaktifkan Contexts. Cara ini memungkinkan kamu mencari jendela yang aktif melalui kolom pencarian berdasarkan kode maupun judul. Anggap saja ia sebagai Spotlight, namun khusus jendela aplikasi.

Contexts bisa didapatkan dengan diskon sebesar 50% selama versi beta. Kalau kamu ingin mengendalikan jendela aplikasi dengan lebih cepat dan lancar, Contexts adalah aplikasi andalanmu.

Website | Download | Harga: $7


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Sayz Lim

Latest