Follow Us

Beats Hadirkan Layanan Streaming Musik iOS Bernama Daisy

Bagus Hernawan - Rabu, 15 Januari 2014 | 17:44
Beats Hadirkan Layanan Streaming Musik iOS Bernama Daisy

Beats melebarkan sayapnya di dunia musik digital dengan membuat Daisy, layanan streaming musik yang akan tersedia untuk iOS serta platform lainnya, yang akan meluncur tanggal 21 Januari 2014. Biayar berlangganannya sendiri cukup terjangkau, $9.99 atau sekitar 120 ribu rupiah per bulan.

Konsep service yang diberikan oleh Beats Music adalah pengguna dapat mengunduh lagu secara unlimited selama masa berlangganan masih aktif. Menurut informasi dari Beats Music, pada saat launching awal ini akan tersedia 20 juta yang bisa diunduh.

Persaingan di Streaming Music Service sebetulnya sudah cukup ketat karena beberapa penyedia lainnya sudah bermain cukup lama disini seperti Spotify dan Rdio. Namun, Beats memperkenalkan sebuah inovasi di bagian algoritma pencari lagu yang diklaim bisa menyesuaikan mood kamu. Kita bisa mengisi kolom-kolom yang diberikan dengan kondisi mood kita dan kegiatan yang sedang dilakukan lalu Beats Music akan mencari lagu yang pas dengan kondisi kita. Seperti contoh pada gambar di bagian atas kita bisa mengisikan “I’m at a party and feel like BBQing with my BFF to dance pop,” kemudian Beats Music akan mencari lagu yang sesuai. Menarik bukan?

Baca juga: Kenapa Penjualan Musik Digital iTunes Store Turun?

Menurut rumor yang beredar Beats Music akan bekerja sama dengan AT&T membuat paket keluarga dengan biaya $14.99 per bulan. Pada paket standar pengguna bisa melakukan streaming lagu pada 3 device sedangkan paket keluarga dari AT&T terdiri dari 5 pengguna yang bisa melakukan streaming untuk 5–10 perangkat. Pengguna paket keluarga dari AT&T ini mendapat kesempatan mencoba gratis layanan Beats Music selama 90 hari sedangkan pengguna yang tidak mencantumakn data dari AT&T mendapat kesempatan mencoba gratis selama 7 hari.

Beats Music akan meluncur tanggal 21 Januari 2014 dan untuk mendaftar, kamu bisa akses tautan ini. Sayang sekali untuk sementara ini Beats Music hanya tersedia di Amerika Serikat, semoga mereka segera segera mengembangkan pasarnya ke Asia, khususnya Indonesia.

[source site_name = “The Verge” site_url = “http://www.theverge.com/2014/1/11/5298562/beats-music-arrives-january-21st-family-plan-exclusive-to-at-t”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest