Follow Us

Apple Memperkenalkan CarPlay, Nama Resmi iOS in the Car

Andri Alfansyah - Senin, 03 Maret 2014 | 16:57
Apple Memperkenalkan CarPlay, Nama Resmi iOS in the Car

Seperti diketahui Apple akan merilis iOS in the Car pada pertengahan bulan ini. Tidak lama berselang, Apple baru saja mengumumkan secara resmi nama buat iOS in the Car, yaitu dinamakan dengan Apple CarPlay. CarPlay adalah fitur pintar yang memungkinkan iPhone milik pengendara terintegrasi di dalam sistem infotainment kendaraan mereka.

Dengan CarPlay, pengendara bisa menggunakan iPhone mereka ketika berkendara dengan aman dengan mengakses fitur-fitur yang ada di dalam layar di mobil mereka. Mereka bisa mengakses Siri, peta, kondisi lalu lintas, perkiraan waktu bepergian, membuat panggilan, mengirim dan menerima pesan, dan juga mendengarkan musik sementara mereka fokus berkendara di jalanan.

CarPlay is a smarter and safer way to use your iPhone in the car. CarPlay takes the things you want to do with your iPhone while driving and puts them right on car’s built-in display. You can get directions, makes calls, send, receive messages, and listen to your music. All in a way that allows you to stay focus on the road. Just plug in your iPhone and go.

Baca juga: iOS in the Car Rilis Bulan ini Untuk Ferrari, Volvo dan Mercedez-Benz

CarPlay, yang akan memulai debutnya di Geneva Motor Show mendatang, akan tersedia di mobil-mobil terkemuka dunia, seperti BMW Group, Ford, General Motors, Honda, Hyundai Motor Company, Jaguar Land Rover, Kia Motors, Mitsubishi Motors, Nissan Motor Company, PSA Peugeot Citroën, Subaru, Suzuki dan Toyota Motor Corp. Namun, hanya 3 pabrikan mobil yang akan mencicipi sistem CarPlay ini untuk tahap pertama, yaitu Ferrari, Volvo, dan Mercedes-Benz. Sementara yang lainnya akan menyusul di masa mendatang.

Selain akses kontrol suara dan touchscreen, mobil-mobil yang mendukung CarPlay juga memiliki akses tombol kontrol suara khusus yang terletak di stir mobil-mobil tersebut. CarPlay akan kompatible dengan iPhone 5, iPhone 5s, dan iPhone 5c dan akan tersedia pada update iOS 7 selanjutnya.

Sudah siapkah kamu menyongsong kendaraan pintar dengan iOS di dalamnya? Apakah tertarik untuk mengintegrasikan iPhone dengan mobil milikmu? Sampaikan pendapatmu.

[source site_name = “Apple” site_url = “http://www.apple.com/ios/carplay/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest