Follow Us

Siapkan Produk Baru, Apple Gencar Rekrut Orang Asia

Hendra Saputra - Rabu, 05 Maret 2014 | 18:16
Siapkan Produk Baru, Apple Gencar Rekrut Orang Asia

The Wall Street Journal melaporkan menurut sumbernya, bahwa Apple tengah merekrut banyak orang di regional Cina dan Taiwan beberapa bulan terakhir ini, untuk mengurusi rantai suplai Apple sekaligus pengembangan produk baru.

Disebutkan, Apple banyak merekrut orang dari HTC dan berbagai perusahaan Taiwan lainnya melalui LinkedIn. Nantinya, orang-orang ini akan dibentuk menjadi sebuah tim di Shanghai dan Taipei. Salah satu pesan yang disebarkan Apple sendiri berbunyi demikian:

Apple is building an engineering team in Taipei to drive new iPhone product development.

Seperti yang sudah bisa kamu tebak, Apple tidak mengomentari berita ini sehingga belum diketahui apa yang menjadi latar belakang mereka melakukan rekrut besar-besaran pegawai seperti ini.

Ada kemungkinan Apple ingin mengembangkan rantai suplainya di Asia mengingat kesepakatan Apple – China Mobile, membuat mereka harus semakin telaten dalam mendistribusikan iPhone di Cina dan kawasan Asia.

Baca juga:

  • Para Supplier Adalah Sumber Kebocoran Dari Rahasia Produk Apple
  • Apple Akan Membangun Data Center di Asia

Mungkin juga Apple ingin membuat rantai suplai mereka menjadi lebih baik lagi dan mungkin juga mereka tengah menyaring ide-ide menarik dari berbagai talenta terbaik di Asia.

Laporan itu sendiri menyampaikan bahwa saat ini, Apple mempekerjakan 600 orang di Cina, dengan jumlah peningkatan pegawai yang cukup signifikan selama tahun 2013.


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Hendra Saputra

Latest