Follow Us

Microsoft Resmi Meluncurkan Office for iPad

Andri Alfansyah - Jumat, 28 Maret 2014 | 09:00
Microsoft Resmi Meluncurkan Office for iPad

Seperti telah dijadwalkan, Microsoft Office buat iPad akhirnya dirilis secara resmi di App Store. Tidak berbeda jauh dengan Microsoft Office yang dibuat khusus untuk Windows, Microsoft Office buat iPad tampil sederhana. Walaupun begitu, Microsoft Office buat iPad sangat dioptimalkan untuk penggunaan di iPad. Aplikasi perkantoran itu masih tetap mengusung tool-tool penting yang bisa kamu gunakan seperti pada versi PC.

Microsoft Office buat iPad hadir dengan tiga aplikasi utama, yaitu Microsoft Word, Excel, dan PowerPoint. Semua aplikasi tersebut bisa kamu dapatkan secara gratis. Walau gratis, mereka tidak bisa kamu gunakan secara langsung. Alih-alih gratis, Microsoft Office buat iPad memberlakukan in-app purchases dimana kamu harus harus berlangganan Office 365 sebesar $99/tahun terlebih dahulu supaya kamu bisa menggunakan fungsi-fungsinya secara penuh. Setelah kamu berlangganan, kamu bisa membuat dan mengedit dokumen di Microsoft Office untuk iPad tapi jika belum, kamu hanya bisa membaca dokumen saja dengan app ini.

Saya belum mencoba menggunakannya. Saya sendiri tidak berencana untuk berlangganan mengingat aplikasi-aplikasi sejenis dari Apple, seperti Pages, Numbers dan Keynote, sudah saya dapatkan secara gratis. Ketiga aplikasi itu sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan dan lebih dari cukup saya rasa.

Baca juga:

Namun, melihat sekilas videonya, performa Microsoft Office buat iPad ini sangat responsif, cepat, dan secara tampilan antarmukanya lumayan bagus dan bersih ala iOS 7. Jika kamu penasaran ingin mencobanya atau bagi kamu yang sudah berlangganan Office 365, silakan buka akses tautan di bawah ini untuk mengunduh ketiga aplikasi besutan Microsoft ini.

Microsoft Word for iPad:Download Microsoft Word · Harga: Gratis

Microsoft Excel for iPad:Download Microsoft Excel · Harga: Gratis

Microsoft PowerPoint for iPad:Download Microsoft PowerPoint · Harga: Gratis


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest