Follow Us

Arsipkan Bukti Pembelanjaan Secara Digital Dengan Receipts Collector

Bagus Hernawan - Selasa, 13 Mei 2014 | 19:33
Arsipkan Bukti Pembelanjaan Secara Digital Dengan Receipts Collector

Nota, struk belanja atau berbagai tanda bukti berupa kertas terkadang menjadi sampah yang tidak berguna. Namun bisa saja suatu saat kamu membutuhkannya dan kebingungan saat mencarinya karena sudah dibuang. Bila itu sering terjadi, coba gunakan Receipts Collector untuk memotret dan mengarsipkan setiap bukti belanjaan.

Aplikasi ini menyuguhkan jendela utama berupa list kategori seperti Servis, Elektronik, Transportasi dan Belanja. Kamu dapat memisahkan bukti belanjaan dengan kategori tersebut atau bila perlu, buat kategori yang lebih cocok dengan kebutuhan kamu.

Setelah memilih kategori, di dalamnya masih terdapat list sub-kategori yang dapat kamu pilih untuk pengelompokan yang lebih rapi. Sebagai contoh di kategori Shopping, kamu dapat membuat sub-kategori berupa nama supermartket yang biasa dikunjungi.


Baca Juga: Review Bills Forecast: Membuatmu Lupa Dengan “Lupa Bayar Tagihan”


Sekarang kamu dapat mulai memotret bukti pembelanjaan. Hal yang menarik dari Recepts Collector adalah mendukung mode untuk scanning barcode. Ya, beberapa bukti pembelanjaan sekarang sudah mendukung barcode untuk menyimpan informasi penting. Setelah memotret barcode, kamu dapat mengambil gambar utuh dari bukti pembelanjaan lalu memberikan garis biru berupa penanda utama untuk total belanja. Langkah terakhir adalah menambahkan informasi pelengkap seperti Total, Note, Claimable, Warranty dan memilih kategori.

Saya sudah mencoba aplikasi gratis ini dan rasanya sangat membantu mengarsipkan bukti belanja. Salah satu bukti belanja yang sudah saya arsipkan adalah resi pengiriman yang memiliki barcode, sehingga kode tracking dapat lebih mudah saya dapatkan.

Pada versi pertamanya ini, sang pengembang belum memberikan fitur mengubah satuan mata uang untuk Receipts Collector. Semoga perbaikan tersebut dapat segera diberikan pada pembaruan berikutnya.

Segera unduh Receipts Collector untuk perangkat iPhone dengan sistem operasi iOS 7. Harganya? Gratis..!

Download Receipts Collector · Harga: Gratis


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest