Follow Us

Review Airy: Pengunduh Video YouTube dengan Peramban Terintegrasi

Bagus Hernawan - Rabu, 28 Mei 2014 | 16:16
Review Airy: Pengunduh Video YouTube dengan Peramban Terintegrasi

Mengunduh video dari YouTube untuk ditonton ulang ketika diperlukan, terkadang hal ini terasa sangat sepele namun bisa juga menyusahkan. Ya, menyusahkan karena beberapa laman penyedia tools mengunduh video mensyaratkan kamu menginstal Java atau hal-hal semacamnya. Ingin mengunduh dengan mudah dan nyaman? Coba gunakan Airy, aplikasi pengunduh video YouTube dari Eltima Software.

Menggunakan Airy

Cara menggunakannya sangat mudah. Pertama, kamu hanya perlu mengunduh Airy di laman Eltima lalu menginstalnya di perangkat OS X. Buka aplikasi tersebut lalu tempelkan (paste) link video YouTube yang sudah kamu salin dari peramban. Kamu dapat memilih resolusi video yang ingin diunduh mulau dari flv 240 p hingga mp4 1080p; ketersediaan jenis resolusi juga tergantung oleh sang penggunggah ya. Setelah itu klik tombol Download untuk memulai proses dan tunggu hingga selesai. Sorot pointer kamu pada list video tersetut lalu klik 2x untuk melihat filenya di aplikasi Finder.

Ingin melakukan kustomisasi folder tempat menyimpan video? Mudah saja, pada menubar tekan tombol Airy > Preferences. Tekan ikon titik-titik dan ubah lokasi folder penyimpanan video setelah itu tekan tombol Open.

Integrasi Dengan Peramban

Kamu juga dapat menghubungkan Airy ke peramban seperti Firefox maupun Safari. Bagaimana caranya? Pada status bar Airy tekan Airy > Integrate Into Browser. Setelah itu akan tampil sebuah laman di peramban, tarik teks box Open in Airy yang tampil disana ke Bookmark Bar pada peramban.

Sekarang coba buka sebuah video di YouTube lalu tekan Bookmark Bar tadi. Link video tersebut akan tersalin dan langsung tertempel (paste) ke Airy, yang kamu lakukan cukup menekan tombol Download dan menunggu prosesnya selesai. Mudah bukan?


Baca Juga: Unduh Video YouTube Lebih Mudah Dengan Tweak InTube


Bagaimana, Tertarik?

Kamu dapat mengunduh Airy Trail Edition di laman Eltima untuk perangkat OS X maupun Windows. Dalam versi gratisnya, pengguna dapat mencoba menggunakan Airy untuk mengunduh 5 video. Bila ingin terus menggunakannya, beli Airy di laman sang pengembang dengan harga $ 19.95 untuk 1 lisensi atau $ 39.95 untuk paket keluarga yang terdiri dari 3 lisensi.

[source site_name = “Airy” site_url = “http://mac.eltima.com/youtube-downloader-mac.html”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest