Follow Us

Ini Fitur Keren iOS 8 Yang Tidak Dibahas Saat Keynote WWDC 2014

Hendra Saputra - Selasa, 03 Juni 2014 | 04:16
Ini Fitur Keren iOS 8 Yang Tidak Dibahas Saat Keynote WWDC 2014

Meski sudah memakan waktu 2 jam, namun keynote WWDC 2014 yang baru saja berakhir ternyata tidak mengangkat semua fitur menarik yang ada di iOS 8. Khususnya fitur yang ada di dalam Photos app terbaru ini.

Fitur tersebut bernama Time Lapse. Sesuai dengan penjelasan pada laman iOS 8 Apple, Time Lapse memungkinkan kita merekam sebuah momen perubahan cuaca atau kondisi yang dipercepat, di mana durasi perekaman dalam video tersebut bisa disesuaikan dengan keinginan kita. Ingat cuplikan pagi hari yang berubah jadi sore hari dengan cepat di TV? Ya, Time Lapse membantumu menciptakan video seperti itu.

Berikut kutipannya:

Capture the experience of the sun setting, a city street bustling, or a flower blooming with the new Time-lapse mode in Camera. iOS 8 does all the work, snapping photos at dynamically selected intervals. The result is a video showing an accelerated sequence of the photos over time. Just set up your device to shoot what you want. Swipe to select Time-lapse mode, tap the Record button, and let Camera record as long as you choose."

Fitur ini kini bisa kamu nikmati secara cuma-cuma secara langsung dari perangkatmu. Fitur ini juga boleh dibilang menambah keragaman fungsi kamera Apple setelah sebelumnya mereka maju dengan fitur kamera slow motion bernama Slo-Mo.

Ketahui iOS 8 lebih lengkap di MakeMac dengan mengakses artikel Apple Resmi Memperkenalkan iOS 8; Health app, iCloud Drive dan Lainnya.


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Hendra Saputra

Latest