Follow Us

Alasan Tim Cook Depak iPod Classic dari Apple Online Store

Andri Alfansyah - Selasa, 28 Oktober 2014 | 16:20
Alasan Tim Cook Depak iPod Classic dari Apple Online Store

Apple seperti yang kamu tahu telah mendepak iPod Classic dari penjualannya di Apple Online Store sejak hadir dengan tampilan baru beberapa waktu lalu. Apple ketika itu juga tidak secara resmi menyatakan alasannya. Namun CEO Apple Tim Cook baru-baru ini menyatakan alasan mengapa iPod Classic harus dihentikan produksinya.

Masih dalam konferensi WSJDLive, Tim Cook mengatakan bahwa beberapa komponen iPod Classic sudah tak lagi tersedia mengingat biaya produksinya tak setimpal dengan permintaan pasar yang sudah sangat rendah, seperti dikutip dari 9to5Mac.

Apple CEO Tim Cook clarified the recent decision to quietly remove the iPod classic from sale earlier this year during a talk tonight at Wall Street Journal’s WSJD Live conference. According to the executive, some parts needed to manufacture the device were no longer available, and the cost of engineering a new version that didn’t require those parts wasn’t worth the effort due to low user demand.


Baca Juga: iPod Classic Tidak Lagi Tersedia Di Apple Online Store


Sebelum ini, banyak pihak mengindikasikasikan terdepaknya iPod Classic dari laman Apple Store disinyalir karena minim inovasi. Pernyataan ini pun ada benarnya. Komponen yang ada di dalamnya, seperti harddisk berukuran 1,8 inci, pun sudah tak sesuai dengan perkembangan zaman. Pemutar MP3 player yang berjaya pada jamannya ini kini sudah cukup berumur dan tak memiliki banyak penggemar. Walaupun begitu, iPod Classic akan selalu dikenang sebagai pemutar MP3 yang sempat meramaikan industri musik.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “http://9to5mac.com/2014/10/27/tim-cook-ipod-classic-was-discontinued-due-to-unavailability-of-parts-enginnering-a-new-version-wasnt-worth-it/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest