Follow Us

Apple Watch Bakal Miliki Fitur Jam Beker Ala Fitbit

Andri Alfansyah - Senin, 03 November 2014 | 16:57
Apple Watch Bakal Miliki Fitur Jam Beker Ala Fitbit

Apple Watch baru akan memulai debutnya pada musim Semi 2015 mendatang. Nah jika kamu penasaran fitur menarik apa yang bakal hadir di dalamnya, SVP of Design Jony Ive mengungkap bahwa Apple Watch akan memiliki fitur silent alarm ala perangkat Fitbit.

Fitur alarm sunyi dan pintar ini memungkinkan Apple Watch untuk membangunkan kamu tanpa mengganggu orang yang tidur di sebelah kamu, seperti istri atau bayi kamu. Fitur yang bakal diusung oleh Apple Watch ini disampaikan oleh Jony Ive dalam acara penganugerahan penghargaan dari SFMOMA, seperti dikabarkan Re/code.

And because it’s a new product, he said there’s “a childlike awe and curiosity” about what the Apple Watch might do. As an example, he spoke about its alarm-clock function. “Just yesterday, somebody was saying, ‘Wow, do you know what I just did? I set the alarm in the morning, and it woke just me by tapping my wrist. It didn’t wake my wife or my baby,’” he recounted. “Isn’t that fantastic?”

Lantas bagaimana caranya Apple Watch membangunkan kamu tanpa menggangu orang yang tidur sebelah kamu? Jawabannya mudahnya saja karena Apple Watch dibekali sensor getar bernama Taptic Engine yang bekerja menghadirkan sentuhan haptic feedback yang sangat humanis. Teknologi banyak ditemui dalam perangkat pendeteksi fitness, semacam Fitbit dan lainnya.


Baca Juga: Angela Ahrendts Ungkap Jadwal Peluncuran Apple Watch


Walaupun begitu, fitur ini alarm sunyi ini tampaknya kurang berguna apabila diletakan di atas dudukan ketika kamu harus mengisi baterainya sampai kamu terbangun. Apalagi Tim Cook sebelumnya mengatakan bahwa pengguna harus mengisi baterai Apple Watch setiap malam. Akan sangat tidak mungkin rasanya apabila Apple Watch dipakai semalaman di pergelangan kamu sementara baterainya habis. Namun jika sistem pengisian baterai Apple Watch lebih cepat, tentu fitur ini sangat menarik.

[source site_name = “Re/code” site_url = “http://recode.net/2014/11/01/san-francisco-treasure-jony-ive-talks-apple-watch-at-sfmoma-gala/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest