Follow Us

Apple Pensiunkan Penjualan Fitbit dari Apple Store

Andri Alfansyah - Senin, 10 November 2014 | 15:04
Apple Pensiunkan Penjualan Fitbit dari Apple Store

Apple dikabarkan telah menghentikan penjualan rangkaian perangkat pendeteksi aktivitas dan olahraga, Fitbit Flex dan Fitbit One baik di gerai Apple Store mau pun di toko online miliknya, berdasarkan kabar baru dari AppAdvice.

Kabar penghentian ini pun sebenarnya telah diketahui dari rencana mereka yang tak akan mendukung aplikasi Health di iOS 8 di dalam perangkat Fitbit bulan lalu. Adalah soal waktu bagi Apple untuk tidak terus menjual perangkat fitness tracker ini sementara mereka tak mengintegrasikan aplikasi Health di dalamnya.

Pangsa pasar Fitbit saat ini di ranah fitness tracker pun mencapai 70 persen. Pangsa pasar ini Fitbit sangat besar dibandingkan dengan para pesaingnya, seperti UP besutan Jawbone dan Nike FuelBand, yang masih Apple jual di Apple Store.


Baca juga:


Walaupun tidak diketahui apa alasan mengapa Fitbit tidak mendukung aplikasi Health, tapi bisa jadi ada hubungannya dengan rencana mereka untuk meluncurkan Fitbit Surge yang merupakan perangkat smartwatch besutan mereka. Fitbit Surge yang akan dibandrol dengan harga $249 ini memang bukan saingan Apple Watch, namun dari spesifikasinya ia memiliki fitur yang mirip dengan jam tangan pintar besutan Apple tersebut.

[source site_name = “AppAdvice” site_url = “http://appadvice.com/appnn/2014/11/as-expected-apple-removes-fitbit-products-from-stores”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest