Follow Us

Apple Segera Hadapi Tuntutan Hukum dari Mantan Pengguna iPhone

Andri Alfansyah - Rabu, 12 November 2014 | 11:23
Apple Segera Hadapi Tuntutan Hukum dari Mantan Pengguna iPhone

Apple akan segera menghadapi tuntutan hukum menyusul pengadilan Federal AS telah mengeluarkan keputusannya yang menyatakan Apple telah menyebabkan seorang mantan pengguna iPhone tidak bisa menerima pesan SMS setelah menggunakan smartphone Android.

Sebagaimana dilansir dari Reuters, hakim pengadilan tinggi California, Lucy Koh, menyatakan Apple telah gagal menginformasikan kepada penggunanya yang beralih menggunakan smartphone lain tidak dapat menerima pesan dari pengguna iPhone.

U.S. District Judge Lucy Koh in San Jose, California said Apple must face plaintiff Adrienne Moore’s claim that the message blocking interfered with her contract with Verizon Wireless (VZ.N) for wireless service, which she kept after switching in April to a Samsung (005930.KS) Galaxy S5 from an iPhone 4.

Dalam menuntut Apple, Adrienne Moore selaku pihak penuntut meminta status class-action untuk gugatannya kepada pengadilan tinggi tersebut. Ia menuntut Apple untuk mengganti kerugian yang dialaminya karena tidak memberitahu dirinya bahwa softare iOS 5 yang ada dalam iPhone 4 miliknya memblokir nomornya dari menerima pesan SMS setelah menggunakan Galaxy S4.

Apple menanggapi tuntutan pengadilan tinggi tersebut dengan mengatakan bahwa teknologi iMessages memang tidak akan mengirimkan pesan SMS ke pengguna yang beralih menggunakan smartphone lain, seperti yang diharapkan si penggugat.

In court papers, Apple said it never claimed that its iMessage service and Messages application, which ran with iOS 5, would recognize when iPhone users switched to rival devices.

“Apple takes customer satisfaction extremely seriously, but the law does not provide a remedy when, as here, technology simply does not function as plaintiff subjectively believes it should,” the Cupertino, California-based company said.


Baca juga:


Sebenarnya Apple baru saja merilis sebuah tool bernama “Deresgister iMessages” untuk menghapus nomor iMessages dengan mudah. Namun, apakah si penggugat akan terus menuntut Apple dan mememenangkan tuntutannya? Kita lihat saja perkembangan kasus ini.

[source site_name = “Reuters” site_url = “http://www.reuters.com/article/2014/11/11/us-apple-lawsuit-textmessages-idUSKCN0IV1TK20141111”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest