Follow Us

iPad Mini Punya “Fans Baru” Bernama Nokia N1

Andri Alfansyah - Rabu, 19 November 2014 | 09:24
iPad Mini Punya “Fans Baru” Bernama Nokia N1

Merek Nokia ternyata belum sepenuhnya hilang dari muka bumi bahkan setelah Microsoft membeli produk dan layanannya dengan harga mencapai 7,17 milyar dollar pada April lalu. Nokia secara mengejutkan baru saja mengumumkan kebangkitannya dengan menghadirkan sebuah tablet bersistem Android barunya bernama Nokia N1 yang sangat mirip seperti iPad Mini.

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Begitu halnya iPad Mini, desain Nokia N1 mengusung layar berukuran 7,9 inci dengan resolusi sama persis yaitu pada 2048×1536 piksel. Tidak berhenti sampai di situ, Nokia N1 memiliki desain sisi-sisi yang membulat seperti iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Kamu juga bakal terkejut dengan siapa Nokia bekerjasama menghadirkan N1. Mereka adalah Foxconn yang merupakan rekanan utama Apple.

Material yang digunakan pun tidak berbeda, Nokia N1 bermaterialkan alumunium anodized. Menuju ke desain tombol fisik, kamera, jack headphone, dan speaker grill N1, kamu bakal tidak asing bahwa desain komponen-komponen tersebut juga mirip seperti tablet mini besutan Apple itu. Bahkan lubang konektor mikro USB type-C reversible miliknya pun mirip lightning port. Tidak lupa, Nokia N1 memiliki case mirip smartcase.


Baca juga:


Walau mirip, ada satu hal yang membedakan Nokia N1 dan iPad Mini, yaitu ketiadaan Home Button, tampil lebih tipis, dan harganya yang lebih murah. Selebihnya adalah spesifikasinya lebih tinggi dari iPad Mini, yaitu kamera belakang dan depan beresolusi 8MP dan 5MP, berukuran 6,9mm, prosesor quad-core 2,4Ghz Intel Atom Z3580, RAM 2GB, storage 32GB, dan Android Lollipop dengan Z Launcher. Nokia akan meluncurkan Nokia N1 di Cina pada Februari tahun depan dengan harga jual $249 dan tersedia dalam warna abu-abu dan putih. Rusia dan Eropa menyusul kemudian.

Berikut galerinya seperti yang kami lansir dari The Verge:

Nokia adalah salah satu dari sekian banyak perusahaan teknologi yang tidak malu-malu untuk menghadirkan produk dengan desain mirip seperti produk Apple, setelah Samsung, Xiaomi, dan Lenovo. Tampaknya “meniru” produk Apple adalah satu-satunya cara mereka untuk “menumpang” tenar dan mendapat perhatian besar dari publik. Menurutmu, apa langkah yang harus Apple ambil terhadap Nokia? Sampaikan pendapatmu di kolom komentar ya.

[source site_name = “The Verge” site_url = “http://www.theverge.com/2014/11/18/7239709/nokia-n1-tablet-price-release-date”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest