Follow Us

Apple Akhirnya Menggunakan Apple Maps di iCloud.com

Bagus Hernawan - Rabu, 10 Desember 2014 | 10:08
Apple Akhirnya Menggunakan Apple Maps di iCloud.com

Apple sekali lagi mulai mencabut dukungan aplikasinya dari Google. Kali ini giliran fitur Find My iPhone di iCloud.com yang berpindah menggunakan layanan Apple Maps. Menurut laman 9To5Mac, hal ini sudah diuji coba oleh Apple di iCloud Beta Site untuk sebagian pengguna sejak awal tahun dan resmi tersedia mulai hari bagi publik.

..it now seems to have replaced Google for all users of iCloud.com’s Find My iPhone feature..


Baca Juga:

Bagi kamu yang belum tahu, akses peta di Find My iPhone pada perangkat iOS memang sudah menggunakan Apple Maps. Namun dari awal rilisnya, Apple lebih memilih layanan Google Maps bagi kamu yang ingin mengaksesnya dari peramban di komputer. Mungkin dulu karena belom siap dengan Apple Maps yang kabarnya banyak masalah di awal rilisnya ya.

Bila menengok ke belakang, kerjasama Google dengan Apple memang sudah semakin sedikit. Sebut saja di di aplikasi Weather, YouTube yang tidak lagi menjadi aplkasi bawaan di iOS dan terakhir yaitu rencana Apple menghentikan kerja sama dengan search engine Google di iOS 8.

Bagaimana pendapat kamu, lebih percaya dengan Google Maps atau Apple Maps setelah menggunakan perangkat iOS sekian lama? Bagikan di kolom komentar ya.

[source site_name = “9to5mac” site_url = “http://9to5mac.com/2014/12/09/apple-finally-drops-google-maps-apple-maps-on-icloud/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest