Follow Us

XL Axiata Resmi Komersialkan Layanan 4G LTE di 3 Kota Besar Indonesia

Andri Alfansyah - Jumat, 19 Desember 2014 | 20:18
XL Axiata Resmi Komersialkan Layanan 4G LTE di 3 Kota Besar Indonesia

Pengguna iPhone dengan kartu SIM XL bergembiralah karena kamu kini bisa menggunakan layanan 4G LTE di perangkatmu. Operator Telekomunikasi XL Axiata baru saja mengumumkan secara resmi layanan 4G LTE komersial buat para penggunanya di tiga kota besar Indonesia.

Gelaran layanan 4G LTE dari XL Axiata ini menyusul gelaran yang sama dari operator Telkomsel belum lama ini mereka umumkan. Jika Tekomsel menggelar layanan 4G LTE di dua kota, yaitu Jakarta dan Bali, XL Axiata hadir di Bogor, Yogyakarta, dan Medan dengan jumlah Base Transciever Station (BTS) mencapai 100 buah.

Namun sayangnya, Jakarta belum masuk ke dalam daftar kota yang telah mendukung layanan 4G LTE ini. Pasalnya, XL mengatakan bahwa 4G LTE di Jakarta masih dalam tahap pengujian dan tersedia di lima pusat perbelanjaan di Kelapa Gading.

Kendati demikian, Head of Network Planning XL Axiata Rahmadi Mulyohartono menjanjikan bahwa layanan 4G LTE bakal hadir di Jakarta tahun depan, seperti dikutip Kompas.

“Jakarta belum, soalnya sudah ada (operator) yang lain. Nanti rencanaya tahun 2015 akan kami gelar 4G LTE di Jakarta, tunggu saja kejutan berikutnya dari kami,”

Selain itu, XL menjanjikan bahwa mereka akan menghadirkan layanan 4G LTE miliknya di kota-kota besar lainnya, yaitu Bandung dan Surabaya pada 2015 mendatang.

Layanan 4G LTE dari XL Axiata hadir di pita lebar sebesar 5 MHz dan berada dalam spektrum 900 MHz yang tentunya sudah didukung iPhone 5s ke atas. Kecepatan 4G LTE XL Axiata diklaim cukup kencang mencapai 36 Mbps. Dengan kecepatan ini, berselancar di dunia maya akan nyaman dan tanpa kendala.

[source site_name = “Kompas” site_url = “http://tekno.kompas.com/read/xml/2014/12/19/16572817/Tiga.Kota.Kebagian.4G.XL.Jakarta.Belum”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest