Follow Us

Google Merilis Turunan Chromecast, Google Cast for Audio

Bagus Hernawan - Selasa, 06 Januari 2015 | 11:53
Google Merilis Turunan Chromecast, Google Cast for Audio

Google tak henti-hentinya merilis inovasi, kali ini dalam sebuah sistem audio. Dalam ajang Consumer Electronics Show (CES) 2015 yang digelar di Las Vegas, Google resmi mengenalkan Google Cast Audio.

Sistem yang mengambil turunan fitur dari Chromecast namun berfokus pada audio ini kabarnya akan segera tersedia untuk setiap aplikasi streaming di iOS, Android dan tentu saja merek speaker ternama di dunia.

Just like Chromecast, simply tap the cast button in your favorite music or radio app on Android, iOS, or the web, and select a Google Cast Ready speaker to get the party started.

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.


Baca Juga:


Tak hanya berfitur streaming audio dari perangkat iOS milikmu, Google juga mengumumkan sejumlah layanan musik streaming yang mendukung dan dapat diakses via cloud services. Mulai dari Deezer, Google Play Music, iHeartRadio, NPR One, Pandora, Rdio, dan juga TuneIn. Daftar lengkapnya dapat kamu lihar di laman Google Cast Ready Apps.

Sebagai tahap awal, beberapa merk speaker ternama seperti Sony, LG, HEOS by Denon akan segera merilis produknya dengan dukungan Google Cast ke pasaran Amerika dalam musim semi mendatang. Belum ada kabar lebih lanjut untuk negara lain, apalagi Indonesia.

Kehadiran Google Cast tentunya menjadi pesaing ketat untuk Apple TV dengan fitur AirPlay yang selama ini diandalkan. Bagaimana pendapat kamu untuk hal tersebut? Lebih memilih untuk setia di Apple TV atau ingin menambahkan produk dari Google untuk mengisi ruang keluarga?

[source site_name = “Google” site_url = “http://chrome.blogspot.com/2015/01/introducing-google-cast-for-audio.html”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest