Follow Us

Jelang Imlek, Apple Rilis Iklan Pertama buat Masyarakat Tiongkok

Andri Alfansyah - Senin, 02 Februari 2015 | 10:15
Jelang Imlek, Apple Rilis Iklan Pertama buat Masyarakat Tiongkok

Perayaan tahun baru Imlek akan segera menyambangi. Nah untuk menyambut tahun baru bangsa Tiongkok itu, Apple baru saja memposting sebuah iklan video baru yang cukup mengharukan buat masyarakat Tiongkok.

Seperti dilansir dari laman Apple di Tiongkok (via 9to5Mac), iklan video tersebut memiliki alur cerita yang mirip dengan iklan video The Song menjelang musim liburan akhir tahun lalu. Dikisahkan seorang cucu gadis menciptakan ulang musik lawas dari piringan hitam yang tak sengaja ia temukan buat sang nenek.

Dengan menggunakan software dan hardware Apple, ia mengaransemen musik jadul itu untuk kemudian dapat diputar di perangkat iOS. Musik tersebut ia simpan dalam iPad Mini yang kemudian ia letakan di meja dengan sebuah pesan untuk sang nenek. Pada keesokan harinya, sang nenek menemukannya dan mulai mendengarkannya. Rasa haru dan bahagia pun tergambar di raut muka sang nenek dan si cucu gadisnya itu.


Baca Juga: “The Song”, Ucapan Liburan Mengharukan dalam Iklan Baru Apple


Iklan berdurasi satu setengah menit ini adalah iklan video pertama yang Apple hadirkan buat penggunanya di Tiongkok dan bisa kamu saksikan di tautan ini. Kehadiran iklan ini menandai Apple sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari masyarakat Tiongkok. Apalagi, Apple berencana membuka gerai tokonya lebih banyak lagi di sana.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “http://9to5mac.com/2015/02/01/apple-airs-its-first-ad-for-the-chinese-new-year-similar-to-u-s-the-song-ad/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest