Follow Us

Expenses OK: Aplikasi Catatan Pengeluaran + Fitur Widget iOS 8

Bagus Hernawan - Rabu, 11 Februari 2015 | 13:35
Expenses OK: Aplikasi Catatan Pengeluaran + Fitur Widget iOS 8

Aplikasi finansial adalah salah satu jenis favorit saya – terutama yang minimalis dan ringkas untuk perangkat iPhone. Bagi kamu yang juga berpikiri demikian dan sudah menggunakan iOS 8, coba instal Expenses OK yang sedang mendapatkan promo gratis. Berikut ini bahasan tentang beberapa hal penting di Expenses OK, yuk simak:

Antarmuka & Cara Menggunakan

Sesuai dengan namanya, aplikasi dari pengembang Mobion ini berfungsi untuk mencatat pengeluaran kamu. Tidak ada hal tambahan seperti catatan gaji bulanan, pemasukan tambahan atau semacamnya.

Lanjut ke antarmuka, Expenses OK punya tampilan yang solid dan mudah digunakan. Bagian utama dimulai dengan tombol angka virtual di tengah layar, ikon kategori pengeluaran ada di bawahnya dan samping kanan diisi ikon kalender dan catatan untuk melengkapi daftar pengeluaran kamu. Gak cuman itu, ada tombol tambahan di kanan atas dengan bentuk diagram, untuk melihat total pengeluaran dalam format waktu harian, bulanan atau tahunan.

Nah saatnya menggunakan Expenses OK! Ketikkan angka pengeluaran yang ingin kamu catat. Lanjutkan dengan memberikan catatan bila diperlukan serta tekan tombol kalender untuk pengeluaran yang dilakukan bukan hari ini. Sudah? Silahkan tekan salah satu ikon kategori untuk menyimpan catatan kamu. Mudah kan?

Usai menambahkan catatan pengeluaran, kamu dapat mengintip daftarnya dengan mudah. Cukup swipe dari bawah ke atas pada bagian Spent Today di tampilan utama.

Gunakan Lebih Maksimal!

Ingin membuat daftar pos pengeluaran yang lebih rapi? Gampang, kustomisasi saja kategori yang ada di Expenses OK dengan kebutuhan kamu. Swipe hingga paling ujung kanan pada ikon kategori. Tekan All Categories, masuk ke salah satu yang tidak kamu butuhkan lalu hapus.

Silahkan tambahkan lagi dengan cara menekan ikon + di kanan atas pada halaman yang sama. Tuliskan nama dan pilih ikon yang kamu mau lalu simpan.


Baca Juga:

Aktifkan Widget Expenses OK

Ini dia favorit saya, Widget di iOS 8! Ya, kamu dapat langsung mencatatkan pengeluaran dengan mudah tanpa perlu masuk ke aplikasi ini. Namun kelemahannya, hanya ada pengaturan berupa nominal pengeluaran dan kategorinya dari mode Widget – tanpa catatan tambahan atau kalender. Gak masalah sih, masih bisa diedit lain waktu.

Bagaimana cara mengaktifkan Widget di iOS 8? Silahkan buka halaman tutorial Widget iOS 8 dan OS X Yosemite untuk keterangan lengkap.

Editor : Bagus Hernawan

Latest