Follow Us

Sebagian Pengguna Mac Kabarnya Temukan Bug di Find My iPhone

Andri Alfansyah - Jumat, 15 Mei 2015 | 13:43
Sebagian Pengguna Mac Kabarnya Temukan Bug di Find My iPhone

Sejumlah pengguna Apple dikabarkan menemukan sebuah isu yang sangat berbahaya dalam layanan Find my iPhone di akun iCloud.com miliknya yaitu munculnya nama perangkat yang tidak diketahui.

Sebagaimana dilansir 9to5Mac dari kicauan beberapa pengguna, isu dalam Find My iPhone tersebut muncul dalam daftar perangkat di layanan web Find My iPhone. Isu tersebut memungkinkan si pemilik komputer Mac melacak dan melakukan beberapa perubahan di komputer Mac milik orang lain, seperti mengunci, menghapus data, dan memainkan suara di komputer Mac milik orang lain.

Users have noted that Macs with names they don’t recognize recently started appearing in the device list on the Find My iPhone web service, allowing them to remotely lock or erase the computers in some cases, or just play a sound in others.

@jonschwenn @siracusa Yep. I was surprised by this once too. "What on earth is this……… oh, it's that Mac I sold on eBay!!"

— Cabel Sasser (@cabel) May 14, 2015

Dispekulasikan, isu tersebut kemungkinan berhubungan dengan komputer Mac yang mereka jual kepada orang lain. Si pengguna asal diduga belum benar-benar menghapus komputer Mac miliknya di dalam daftar perangkat di iCloud.com sebelum dimiliki orang lain.

Apple sendiri belum mengeluarkan pernyataan resminya terkait isu Find My iPhone di iCloud.com. Kendati demikian, Apple menyediakan langkah-langkah untuk sementara mengatasi hal tersebut dengan mengakses laman support Apple.

Sementara pengguna yang lain dilaporkan tidak mengalami isu ini, kehadiran nama perangkat asing di layanan Find My iPhone di iCloud.com masih perlu penyelidikan lebih lanjut untuk menemukan penyebab pastinya. Apalagi, pengguna lain yang mengalami hal itu sama sekali tidak pernah menjual komputernya kepada orang lain.

Nah, apakah kamu mengalami isu yang sama di layanan Find My iPhone di akun iCloud.com milikmu? Jika iya, kamu bisa sampaikan komentarmu di kolom yang tersedia ya.

[source site_name = “9toMac” site_url = “http://9to5mac.com/2015/05/14/find-my-iphone-glitch/”][/source]

Source : MakeMac.com

Editor : Andri Alfansyah

Latest