Follow Us

Jeff Williams: Apple Siap Rilis SDK Baru Apple Watch di Event WWDC

Andri Alfansyah - Kamis, 28 Mei 2015 | 11:20
Jeff Williams: Apple Siap Rilis SDK Baru Apple Watch di Event WWDC

Seperti yang sudah dijadwalkan Senior Vice President of Operation, Jeff Williams, akhirnya hadir dalam acara Code Conference yang digelar oleh Re/code di Rancho Palos Verdes, California untuk berbicara soal Apple Watch.

Seperti dikutip Techcrunch, dalam Code Conference yang dimoderatori oleh Walt Mossberg, Jeff William mengatakan bahwa saat ini jumlah aplikasi Apple Watch mencapai lebih dari 4.000 buah sejak diluncurkan pada akhir April silam.

Jeff Williams juga mengungkapkan rencana Apple untuk merilis SDK natif Apple Watch pada event WWDC tanggal 8 Juni mendatang. SDK tersebut disebutkannya memiliki banyak fungsi baru yang memungkinkan para pengembang pihak ketiga mengakses sensor dan membuat aplikasi yang berjalan secara natif di Apple Watch.

“A week from Monday at our developer conference we’ll release a preview so that developers will be able to write code natively and have access to sensors, and we’re really excited about that.”

Current Apple Watch apps are unable to access sensors on the Watch directly and do not actually run on the Watch, but project their interfaces to its screen from the iPhone. More capable apps will be able to be designed for the Watch once the native SDK — which has many of the functions Apple used to make its own apps — is released at next month’s WWDC conference.

Saat ini, kebanyakan aplikasi yang dibuat para pengembang sebenarnya tidak berjalan di Apple Watch melainkan di iPhone yang kemudian memproyeksikannya ke perangkat tersebut. Begitu SDK natif Apple Watch tersebut tersedia, diharapkan aplikasi-aplikasi yang lebih menarik dengan beragam fungsi baru bakal hadir pada musim gugur mendatang.


Baca juga:


Sumber yang sama kemudian menanyakan perihal berapa Apple Watch yang berhasil Apple jual hingga saat ini. Dengan bercanda, Jeff Williams mengatakan permintaan terhadap Apple Watch sangat besar tanpa merincinya.

Jeff Williams juga mengungkap sedikit mengenai generasi mendatang kepada Jeff Williams. Ia mengungkapkan bahwa Apple berencana menyematkan sensor-sensor baru ke dalam Apple Watch generasi mendatang.

[source site_name = “Techcrunch” site_url = “http://techcrunch.com/2015/05/27/apples-jeff-williams-says-native-watch-sdk-will-give-direct-access-to-sensors/?utm_source=loopinsight.com&utm_medium=referral&utm_campaign=Feed%3A+loopinsight%2FKqJb+(The+Loop)&utm_content=FeedBurner#.vw1bcz:cNQH”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest