Follow Us

Paten Ini Ungkap Apple Pay Bisa Digunakan buat Bayar Antar Pengguna

Andri Alfansyah - Senin, 06 Juli 2015 | 10:24
Paten Ini Ungkap Apple Pay Bisa Digunakan buat Bayar Antar Pengguna

Sistem layanan pembayaran Apple Pay seperti diketahui hanya baru bisa kamu gunakan untuk membayar produk-produk di toko-toko ritel atu online yang telah mendukungnya. Tapi di masa depan, kamu bisa menggunakan layanan pembayaran digital di perangkat iOS milikmu buat mentransfer uang ke pengguna yang lain.

Kemampuan baru sistem Apple Pay itu terdapat paten teknologi yang belum lama ini Apple ajukan ke United States Patent and Trademark Office (SUPTO), sebagaimana dilansir dari Patently Apple. Paten itu lebih lanjut menjelaskan tentang metode untuk melakukan transaksi pembayaran dengan menggunakan data kartu kredit terenkripsi antar perangkat iPhone, iPad, dan Apple Watch.

Using electronic devices (such as cellular telephones) that communicate wirelessly, two individuals can make person-to-person payments. In particular, an individual using an electronic device may identify another proximate electronic device of a counterparty in a financial transaction, and may provide an encrypted payment packet to the other electronic device that includes: a financial credential for a financial account of the individual, a payment amount, and a payment sign.

Kamu bisa melakukan transaksi pembayaran di aplikasi Wallet dengan tentunya menggunakan pemindai sidik jari Touch ID sehingga prosesnya berjalan dengan aman, mudah, dan cepat. Aplikasi Wallet sendiri adalah aplikasi yang menggantikan aplikasi Passbook buat menyimpan beragam informasi kartu kredit dan juga tiket-tiket.

The user interface may display a prompt to the user to provide authentication information (such as ‘please touch the fingerprint sensor’).


Baca juga:


Pembayarannya sendiri akan ditagihkan ke kartu kredit yang mendukung transfer uang antar pengguna. Prosesnya pun diklaim akan sangat aman karena terenskripsi dengan ketat.

Paten teknologi yang diajukan Apple pada kuartal ketiga 2014 ini dikreditkan atas nama Timothy Hurley, Senior Director of Apple Pay Engineering sebagai salah satu penemunya bersama insinyur Apple Pay, Ahmer Khan. Timothy Hurley sendiri merupakan mantan pegawai Citibank yang Apple rekrut untuk menangani layanan pembayaran itu.

[source site_name = “Patently Apple” site_url = “http://www.patentlyapple.com/patently-apple/2015/07/apple-working-on-new-apple-pay-wallet-service-for-person-to-person-financial-transactions.html”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest