Follow Us

Activation Lock & Beats 1 Radio Hadir di watchOS 2 Beta 3

Bagus Hernawan - Kamis, 09 Juli 2015 | 11:17
Activation Lock & Beats 1 Radio Hadir di watchOS 2 Beta 3

Perangkat Apple Watch hari ini juga memperoleh pembaruan watchOS 2 beta 3 bagi para pengembang. Sistem operasi terbaru yang dikenalkan Apple ketika Keynote WWDC 2015 ini akhirnya memberikan keamanan Activation Lock – mirip iCloud Activatin Lock di iPhone atau iPad. Berikut ini kutipan catatan pembaruan yang diambil dari laman 9To5Mac:

  • Enlarged keypad buttons
  • ____ instead of รขโ‚ฌโ€ when data is unavailable
  • More granular control of volume and brightness
  • New Music icon
  • Beats 1 support in the Music app
  • Weather details when it was last updated
  • Activation Lock added
  • Pressing the Digital Crown on the app screen immediately returns you to the watch face
Catatan pertama dari pembaruan ini adalah keypad yang dibuat lebih besar – mempermudah pengguna menekan dan mengurangi kesalahan. Perbaikan seputar tampilan tombol akses juga hadir pada slider volume dan kecerahan layar yang tampil lebih cantik. Punya aplikasi baru yang belum berisi data apapun? Nah di versi terbaru ini tampilan tidak ada data kana menggunakan tanda (_) bukan lagi strip tengah.

Sudah menggunakan Apple Music di iOS ataupun iTunes perangkat komputer Mac? Kini Apple Watch juga tampil dengan ikon Music yang sama kok! Tentunya dengan tambahan fitur Beats1 Radio yang dapat kamu dengarkan lewat perangkat audio nirkabel.

Ini di catatan yang menurut saya paling penting, Activation Lock. Fitur ini berguna untuk melindungi perangkat kamu yang akan diaktivasi ulang oleh orang yang tidak punya otoritas – kejadian dicuri misalnya. Pengguna bisa mengaktifkan mode ini lewat pengaturan di app Watch pada perangkat iPhone dengan iOS 9. Kamu bisa mengkombinasikan keamanan ini dengan memberikan password untuk Apple Watch guna menggandakan keamanannya.

Masih ada beberapa catatan pembaruan yang dirangkum pada laman 9To5mac mengenai watchOS 2 beta 3. Seperti fungsi Digital Crown yang mirip home button iOS, serta aplikasi Weather. Kamu bisa langsung mengeceknya pada laman sumber yang saya catatan di bawah artikel.


Baca Juga:

Sedikit mundur ke belakang, Apple mengenalkan watchOS 2 pada ajang Keynote WWDC 2015 sebulan silam. Hal paling utama di pembaruan Apple Watch OS ini adalah akses beragam fitur dan sensor yang dimiliki perangkat tersebut kepada para pengembang pihak ketiga.

Selain itu ada juga penambahan fitur Nighstand mode, Time Travel serta watch Faces dengan foto TimeLapse dan foto dari album pribadi kamu. Sesuai dengan catatan sebelumnya, watchOS 2 kabarnya akan dirilis kepada publik di musim gugur tahun ini alias sekitar bulan September mendatang. Sudah tidak sabar untuk mencobanya?

[source site_name = “9To5Mac” site_url = “http://9to5mac.com/2015/07/08/whats-new-beta-3-el-capitan-ios-9-watchos-2/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest