Follow Us

Dapat Lampu Hijau, Apple Siap Bangun Apple Store Terbesar di Dubai

Andri Alfansyah - Kamis, 20 Agustus 2015 | 14:35
Dapat Lampu Hijau, Apple Siap Bangun Apple Store Terbesar di Dubai

Kementerian Ekonomi pemerintah Uni Emirat Arab (UEA) baru saja memberikan izin khusus kepada Apple untuk segera membangun ritel Apple Store di Dubai. Apple Store tersebut rencananya akan menjadi toko ritel terbesar yang ada di dunia.

Sebagaimana dilaporkan Bloomberg, izin khusus yang diberikan pemerintah UEA memungkinkan Apple untuk menjalankan bisnis toko ritelnya 100 persen di bawah kendalinya. Hal ini berbeda dengan perizinan kepada pihak lain yang menurut ketentuan perundangan lokal menyebutkan setiap bisnis dijalankan lebih dari separuhnya harus dimiliki orang UEA.

“Apple was licensed in the U.A.E. through the Ministry of Economy according to the requirements of, and in compliance with the Commercial Companies Law, as well as the ministerial resolution on foreign company branches,” said Ahmad Al-Hosani, director of trade registration at the Ministry of Economy.

Sesuai rencana, Apple akan membuka Apple Store pertama sekaligus yang terbesarnya ini pada tahun ini di Mall of Emirate, Dubai. Menyusul kemudian, Apple akan membuka Apple Store keduanya di Abu Dhabi.


Baca juga:


Sebagai negara di Timur Tengah yang kaya akan minyak, UEA tidak salah lagi merupakan negara yang sangat menjanjikan bagi Apple. Negara ini bahkan tercatat menyumbang keuntungan kepada Apple sebesar 63 persen pada kuartal yang lalu. Sebanyak 61 persen dari 17 juta pengguna perangkat mobile di UEA memiliki smartphone dan iPhone 5s pernah dinobatkan sebagai smartphone paling populer pada 2014 lalu.

[source site_name = “Bloomberg” site_url = “http://www.bloomberg.com/news/articles/2015-08-19/apple-said-to-plan-dubai-stores-after-winning-exemptions”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest