Follow Us

Presiden Jokowi Bakal Berkunjung ke Markas Besar Apple di Silicon Valley

Andri Alfansyah - Jumat, 16 Oktober 2015 | 14:39
Presiden Jokowi Bakal Berkunjung ke Markas Besar Apple di Silicon Valley

Presiden Republik Indonesia Jokowi dikabarkan bakal mengadakan lawatan khusus ke markas besar Apple di Silicon Valley untuk bertemu CEO Tim Cook pada tanggal 25 – 29 Oktober 2015 mendatang.

Seperti dilansir Reuters (via Kompas Tekno), Presiden RI Jokowi dan Tim Cook akan makan malam bareng dan membicarakan kesepakatan kerjasama soal investasi Timah di Bangka dan kepulauan Belitung.

Menteri Pertahanan Luhut Panjaitan yang dilaporkan juga bakal menemani rombongan Presiden Jokowi ke Silicon Valley membenarkan ketertarikan Apple untuk berinvestasi untuk industri timah di Indonesia.

“Apple ingin investasi untuk industri timah di Bangka-Belitung. Apple ingin memperoleh timah langsung dari produsen pertamanya.”

Ketertarikan Apple untuk berivestasi untuk industri timah di Tanah Air disebutkan sangat tinggi mengingat Indonesia terkenal sebagai penghasil dan eksportir timah terbesar di dunia. Bangka – Belitung sendiri adalah dua kawasan di Indonesia yang memiliki sumber daya timah yang sangat melimpah.

Selama kunjungannya ke Amerika Serikat akhir bulan ini, Presiden RI Jokowi juga dijadwalkan bakal bertemu dengan Presiden Barack Obama untuk membicarakan situasi di Timur Tengah.


Baca juga:


Selain itu, Presiden Jokowi akan mengadakan pertemuan khusus dengan sejumlah pemimpin perusahaan teknologi besar, macam Google, Microsoft dan Facebook; serta Freeport-McMoran Inc.

Bersama Google, Presiden Jokowi dilaporkan bakal membahas ketersedian akses internet di daerah terpencil di Indonesia, seperti Papua. Sedangkan bareng Facebook dan Microsoft, Presiden Jokowi bakal bekerjasama soal pendidikan teknologi mutakhir di universitas-universitas yang ada di Tanah Air.

[source site_name = “Kompas Tekno” site_url = “http://tekno.kompas.com/read/2015/10/16/13020007/Jokowi.Bakal.Makan.Malam.dengan.CEO.Apple.Bahas”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest