Follow Us

Sebelum ke Apple, Angela Ahrendts Habiskan 6 Bulan Kunjungi Apple Store

Andri Alfansyah - Selasa, 10 November 2015 | 15:01
Sebelum ke Apple, Angela Ahrendts Habiskan 6 Bulan Kunjungi Apple Store

SVP of Retail and Online Stores, Angela Ahrendts, membagikan pengalaman dan kisah hubungannya dengan pegawai Apple Store saat pertama kali menginjakkan kakinya di Apple pada 2014 dalam acara Fast Company’s Innovation Festival di New York City.

Seperti dilansir 9to5Mac, Angela Ahrendts yang merupakan mantan bos Burberry mengatakan ia menghabiskan waktu sekitar 6 bulan dengan mengunjungi Apple Store di 40 negara sebelum resmi bergabung dengan Apple.

Kunjungannya ke puluhan ritel Apple Store di berbagai lokasi digunakan sebaik-baiknya oleh Angela Ahrendts untuk mendengarkan pendapat dan masukan dari para pegawainya.

Angela Ahrendts dalam kesempatan yang sama juga membeberkan bahwa jumlah kunjungan pengguna ke Apple Online Store tercatat telah mencapai 3 milyar kali serta dikunjungi oleh 390 juta orang setiap tahunnya.

Kondisi kerja di Apple dan Burberry pun diungkapkan Angela Ahrendts benar-benar berbeda. Ia mengatakan, bekerja di Apple memungkinkannya bekerja lebih banyak hal ketimbang di Burberry.

Di Apple, Angela Ahrendts bisa mengjangkau banyak pegawai dan memenejemen tim dengan jumlah pegawai yang sangat banyak. Sedangkan ia hanya bisa menjangkau satu persen pegawai di Burberry.

Lebih lanjut, wanita berusia 55 tahun asal Indiana, AS, ini mengaku bahwa Apple memiliki organisasi yang cukup datar. Sehingga, hal ini memungkinkannya menjangkau 60 ribu pegawai Apple Store dalam satu waktu seperti email video yang sering ia kirimkan.


Baca juga:


Apple adalah perusahaan yang sangat menghargai para pegawainya. Bahkan pegawai paruh dikatakan Angela Ahrendts mendapatkan jatah saham. Hal itu dilakukan supaya para pegawainya senang.

Bakal menghadiri Konferensi bisnis “The Year Ahead: 2016” hari ini, Angela Ahrendts juga berbicara mengenai tidak berpartisipasinya Apple dalam musim belanja Black Friday tahun lalu.

Terakhir adalah soal prediksinya tentang Tiongkok di mana Apple bakal membuka hingga 40 Apple Store pada 2025 mendatang. Selengkapnya kamu bisa membacanya di tautan ini.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “http://9to5mac.com/2015/11/09/angela-ahrendts-email/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest