Follow Us

Acer & Lenovo Merilis Monitor dengan USB-C untuk Macbook 12 inci

Bagus Hernawan - Selasa, 05 Januari 2016 | 11:03
Acer & Lenovo Merilis Monitor dengan USB-C untuk Macbook 12 inci

Gelaran CES (Consumer Electronics Show) di Vegas dari 6–9 Januari 2015 ini digunakan oleh beberapa brand untuk mengumumkan produk barunya. Informasi terbaru yang tim MakeMac dapatkan adalah produsen Acer dan Lenovo, mereka resmi merilis monitor dengan koneksi USB-C yang sangat tepat untuk kamu pengguna MacBook 12 inci. Penasaran dengan infonya? Yuk langsung kita simak!

Acer H7 series

Monitor dengan kabel USB-C ini sangat cocok untuk kamu pengguna MacBook 12 inci. Ya, ini karena teknologi kabel terbaru tersebut dapat digunakan sebagai koneksi data, display serta charging untuk MacBook. Untuk sektor suara, ada teknologi Acer TrueHarmony and DTSâ„¢ Sound

Acer H7 Series dirilis dalam 2 ukuran layar yaitu 25 inci dan 27 inci. Semuanya menggunakan teknologi WQHD (2560 x 1440) display resolution yang memberikan color profile sRGB color gamut untuk membuat hasil gambar dan cetakan kamu tidak meleset.

Bagaimana dengan harganya? Kabarnya monitor ini akan tersedia di pasaran Amerika Serikat mulai bulan Februari dengan harga $499.99 alias hampir 7 juta Rupiah untuk versi 25 inci.


Baca Juga:

Lenovo ThinkVision X24 Pro & ThinkVision X1

Sedikit berbeda dengan Acer yang menggunakan 1 nama untuk 2 ukuran layar, produk dari Lenovo ini dirilis dengan 2 nama secara terpisah. Untuk ThinkVision X24 Pro menggunakan resolusi 25 incih dan ThinkVision V1 menggunakan ukuran yang lebih lega yaitu 27 inci.

Kembali ke ThinkVision X24 Pro, resolusi layar yang digunakan adalah 1,920×1,080 berteknologi IPS display, koneksi USB-C dan Mini DisplayPort, Intel RealSense 3D camera dan teknologi speaker 3W serta beragam hal lainnya. Produk ini kabarnya akan hadir di pasaran dalam bulan Mei dan dibanderol seharga $399.

Lanjut ke ThinkVision V1 ya! Seri terbesar dari monitor tambahan dengan kabel koneksi USB-C ini memiliki kelebihan berupa bentuk sangat tipis – hanya 7.7 mm saja! Bicara tentang resolusi, tentunya jauh lebih tinggi yaitu 3,840×2,160 dengan koneksi alternatif menggunakan DisplayPort 1.2 ports, HDMI 2.0. Sebagai tambahan, MacBook 12 inci juga sudah mendukung teknologi DisplayPort 1.2 lewat koneksi USB-C ya. Sehingga kamu dapat menjalankan monitor ini dengan mode 60hz. Bagaimana dengan harganya? Lenovo ThinkVision V1 ini akan dibanderol dengan harga $799 – hampir 12 juta rupiah.

Bagaimana, berminat untuk membeli satu dari 4 jenis monitor di atas untuk perangkat MacBook 12 inci kamu? Bagikan di kolom komentar ya!

[source site_name = “MacRumors” site_url = “http://www.macrumors.com/2016/01/04/usb-c-monitors-macbook-acer-lenovo/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest