Follow Us

Mactracker – ‘Kitab Suci’ Fanboy Apple Sejati

Bagus Hernawan - Senin, 28 Maret 2016 | 19:32
Mactracker – ‘Kitab Suci’ Fanboy Apple Sejati

Mau beli iMac second nih, masih kuat instal El Capitan gak ya? Wah keluaran tahun kapan? Bisa upgrade RAM?

Pertanyaan di atas sering sekali saya terima dari pembaca MakeMac atau teman di sekitar saya. Beberapa pengguna (atau calon pengguna) masih cukup awam ketika ingin membeli produk Apple atau sekedar melihat spesifikasi produk miliknya secara lebih detail. Nah jika sudah menemu kondisi ini, saya selalu memberi saran untuk instal Mactracker! Belum pernah mengenalnya? Oke deh mari kita bahas langsung ‘Kitab Suci’ andalan Fanboy Apple ini.

Mactracker – Ensiklopedia Lengkap Produk Apple

Mactracker adalah aplikasi yang berisi detail informasi dari setiap produk Apple yang sudah dirilis untuk publik. Mirip enksiklopedia, Mactracker punya data sangat lengkap untuk semua generasi komputer dari produk Apple.

Mactracker provides detailed information on every Apple Macintosh computer ever made, including items such as processor speed, memory, optical drives, graphic cards, supported OS versions, and expansion options.

Tidak hanya produk komputer sebetulnya. Mactracker juga menyajikan data untuk device serta aksesoris resmi dari Apple. Mulai dari iPod, iPhone, Apple Watch, komputer Server, Peripheral pendukung dan beragam hal lainnya.


Baca Juga:


Apa Fungsinya Menggunakan Mactracker?

Seperti yang sudah saya bahas di awal, karena datanya sangat lengkap, kamu bisa mengambil beberapa keputusan terkait produk Apple yang ingin kamu beli – dalam kondisi bekas pakai misal. Contohnya nih MacBook Pro 13 generasi Mid 2012, apakah bisa menggunakan RAM 16GB? Hal ini bisa dijawab dengan mudah jika kamu membuka Mactracker. Atau mungkin pertanyaan lain seperti iPhone 5 sudah rilis sejak tahun berapa, apakah ada iPhone 5 dalam kapasitas penyimpanan 128GB?

Selain melihat katalog yang lengkap, kamu juga bisa mendaftarkan produk Apple kamu disini. Contohnya di Mactracker for OS X, silahkan tekan tab My Models dan ikon + di kiri atas. Setelah itu masukkan data perangkat Apple yang kamu miliki – iPhone atau komputer Mac misal. Berikan data SN, tanggal pembelian atau hal lainnya yang ingin kamu catat. Nantinya kamu bisa melihat di lis sebelah kiri, apakah produk kamu masih masuk garansi dari Apple atau tidak. Hal ini tentunya terkait dengan rencana untuk menjual perangkat kamu misal atau sekedar pencatat saja.

Buruan unduh Mactracker ya!

Saya sudah menggunakan Mactracker sejak OS X Snow Leopard dan sangat menikmati akses cepat ke katalognya. Ditambah lagi dengan Mactracker for iOS yang membuat aksesnya ketika jauh dari komputer kian mudah. Aplikasi Mactracker tersedia secara gratis dan bebas iklan. Jika kamu ingin mendukung pengembangya, silahkan kirim donasi untuk membantu mereka ya!

Download Mactracker · Harga: Gratis

Download Mactracker · Harga: Gratis


Waspada, Sindikat iPhone Rekondisi Semakin Marak!


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest