Follow Us

Calon Presiden AS dari Partai Demokrat Minta Apple Bikin iPhone di AS

Andri Alfansyah - Rabu, 06 April 2016 | 10:43
Calon Presiden AS dari Partai Demokrat Minta Apple Bikin iPhone di AS

Calon presiden AS dari Partai Republik Donald Trump beberapa waktu menyatakan bakal memaksa Apple mengalihkan produksi produk-produknya dari Tiongkok ke AS jika ia nanti terpilih menjadi presiden AS.

Sejurus dengan Donald Trump, calon Presiden AS dari Partai Demokrat, Bernie Sanders juga mengungkapkan hal yang serupa dalam wawancaranya seperti dilansir dari New York Daily News.

Bernie Sanders yang ditanya soal keserakahan Wall Street dan perusahaan AS menghancurkan struktur budaya Amerika mengatakan bahwa Apple bukan merupakan salah satu dari perusahaan itu.

Namun Bernie Sanders mengharapkan Apple bisa memproduksi sebagian produknya di AS ketimbang di Tiongkok dan juga tidak berusaha menghindari kewajibannya untuk membayar pajak secara adil.

No, Apple is not destroying the fabric of America. But I do wish they’d be manufacturing some of their devices, here, in the United States rather than in China. And I do wish that they would not be trying to avoid paying their fair share of taxes.


Baca juga:


Sejumlah calon presiden AS tampaknya tengah berlomba-lomba mengkampanyekan diri dengan mengangkat Apple sebagai salah satu topik utama yang dibahas. Apple sendiri sepertinya tidak terlalu memperdulikan keinginan mereka.

Pasalnya, Apple pernah menyatakan bahwa memproduksi produk-produknya di Tiongkok bukan soal gaji yang rendah, melainkan keahlian para pekerja Tiongkok yang tidak dimiliki para pekerja AS.

[source site_name = “New York Daily News” site_url = “http://www.nydailynews.com/opinion/transcript-bernie-sanders-meets-news-editorial-board-article-1.2588306”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest