Follow Us

XL Axiata Investigasi Masalah Gagal Aktivasi iMessage dan Facetime

Bagus Hernawan - Jumat, 08 April 2016 | 16:30
XL Axiata Investigasi Masalah Gagal Aktivasi iMessage dan Facetime

Masalah aktivasi iMessage dan Facetime dengan provider XL Axiata yang tim MakeMac bagikan kemarin, masih menjadi berita yang terus dibicarakan. Terbukti sampai hari ini, beberapa Sahabat MakeMac di Twitter mengeluhkan masalah yang sama dan belum juga ada solusi yang tepat. Apakah XL sudah mengecek masalah ini?

Menurut laman Kompas Tekno, XL Axiata sedang melakukan investigasi terkait masalah ini. Mereka juga kabarnya sedang berkoordinasi dengan pihak Apple. Hal ini diungkapkan oleh Tri Wahyuningsih selaku GM Corporate Communications Management XL Axiata.

Saat ini kami sedang menginvestigasi hal ini, untuk mengetahui lebih detail perkembangannya. Kami masih koordinasikan hal ini dengan tim internal XL dan juga dengan tim Apple

Bagi kamu yang belum tahu, masalah aktivasi iMessage dan Facetime dengan provider XL Axiata ini sudah beberapa bulan ini terjadi. Para pengguna yang mengalami masalah ini kebanyakan adalah pengguna iPhone yang pulang dari bepergian keluar negeri – menggati sim card lain – dan kembali ke Indonesia untuk aktivasi iMessage dan Facetime dengan XL.


Baca Juga:

Pihak XL Axiata sendiri selalu memberikan saran untuk aktivasi iMessage dan Facetiem sementara ini dengan Apple ID saja. Padahal jika hal itu dilakukan, pengguna tidak dapat menikmati beberapa fitur dari ekosistem perangkat Apple.

Salah satunya adalah Handoff yang terdiri dari fitur mengirim pesan lewat app Messages di komputer Mac, mengangkat telepon masuk di iPhone lewat iPad atau komputer Mac dan beragam hal lainnya. Fitur tadi baru dapat dinikmati jika kamu sudah melaikan aktivasi iMessage dan Facetime lewat nomor ponsel.

[source site_name = “Kompas” site_url = “http://tekno.kompas.com/read/2016/04/08/15100097/XL.Investigasi.Kasus.Gagal.Aktivasi.iMessage.di.iPhone”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest