Follow Us

Pengguna XL Axiata Akhirnya Dapat Aktivasi iMessage dan Facetime

Bagus Hernawan - Kamis, 28 April 2016 | 15:16
Pengguna XL Axiata Akhirnya Dapat Aktivasi iMessage dan Facetime

Tepat 3 minggu lalu tim MakeMac membagikan berita mengenai keluhan para pengguna provider XL Axiata yang tidak bisa melakukan aktivasi iMessage dan Facetime. Kini kabarnya masalah tersebut sudah berhasil dibereskan oleh operatore dengan warna dominan biru tersebut. Informasi ini didapatkan dari beberapa pembaca MakeMac yang mengabarkan via Twitter.

iMessage XL sudah bisa hari ini…cc: thanks to @XLCare

— U P I E K (@upiek13) April 28, 2016

Selain tweet di atas, beberapa hari lalu salah satu pembaca MakeMac juga membagikan tips untuk masalaha aktvasi iMessage ini. @emirjaaa menjelaskan tipsnya dengan beberapa langkah mencabut sim card dan masuk Airplane Mode lalu Reset Network Settings.

@makemac yg pake xl udah bisa nih #imessageXL, 1. Off imesaage dan facetime 2. Cabut sim card 3. Airplane mode 10menit/restart 4…

— emirza (@emirjaaa) April 26, 2016

@makemac #imessageXL4. Simcard jgn di masukin dulu5. Reset network setting6. Masukin sim card7. Baca doa8. On imessage dan facetime

— emirza (@emirjaaa) April 26, 2016

Nah untuk kamu yang menggunakan provider XL Axiata dan beberapa waktu lalu mengalami kendala serupa, sekarang silahkan coba aktivasi iMessage dan Facetime dengan nomer ponsel kamu ya. Pastikan juga ada pulsa yang cukup untuk melakukan aktivasi ini karena ada proses mengirim SMS dengan tarif internasional seharaga seribu Rupiah.

[UPDATE]:

Cara dari Emirza sekarang sudah tidak diperlukan, kamu bisa langsung aktivasi dengan cara matikan iMessage lalu kembali menyalakan.

Jika sudah berhasil jangan lupa bagikan pengalaman kamu di kolom komentar artikel ini atau via Twitter @MakeMac.

Thanks, Emirza and Upik!

Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Source : MakeMac.com

Editor : Bagus Hernawan

Latest