Follow Us

Apple Rekrut Ahli Robot dari Nest dan Google

Andri Alfansyah - Rabu, 04 Mei 2016 | 11:28
Apple Rekrut Ahli Robot dari Nest dan Google

Apple merupakan salah satu perusahaan yang sangat rajin merekut pegawai dengan prestasi tinggi. Kini, perusahaan yang bermarkas besar di Cupertino tersebut kabarnya telah merekrut pegawai baru untuk menangani bidang kesehatan.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Fortunes, Apple disebutkan sudah merekrut Yoky Matsuoka, mantan kepala teknologi di perusahaan Nest yang seperti diketahui didirikan oleh pencipta iPod, Tony Fadell.

Yoky Matsuoka yang melaporkan langsung ke Chief of Operating Officer Jeff Williams ini didapuk Apple untuk menangani program-program kesehatan, seperti ResearchKit, HealthKit, dan CareKit.

Meski begitu, wanita yang memiliki gelar Ph.D dari Massachusetts Institute of Technology tersebut tidak merinci apa jabatan yang dipegangnya di Apple, walaupun dia sudah mengupdate akun LinkedIn miliknya.


Baca juga:


Sebelumnya bekerja di Nest sejak 2010, Matsuoka juga memiliki pengalaman bekerja di Google. Di perusahaan pencipta sistem operasi Android tersebut, dia pernah membantu menjalankan proyek Google X di tahun 2009.

Setelah Google mengakuisisi Nest di tahun 2014, Matsuoka mengumumkan mengundurkan diri tahun lalu untuk selanjutnya bergabung dengan Twitter. Namun batal karena suatu penyakit yang dideritanya.

Selain itu, Yoky Matsuoka juga dikenal sebagai ahli robot. Dia sempat menjadi profesor robot di Carnegie Mellon University dan University of Washington di mana dia mengembangkan teknologi lengan robot yang dinamakan BarrettHand.

[source site_name = “Fortune” site_url = “http://fortune.com/2016/05/03/apple-hires-nest-yoky-matsuoka/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest