Follow Us

Opera for Developer Tambahkan Mode Hemat Baterai Hingga 50%

Bagus Hernawan - Kamis, 12 Mei 2016 | 19:29
Opera for Developer Tambahkan Mode Hemat Baterai Hingga 50%

Masih ingat catatan mengenai Opera for Developer hadirkan mode native ads blocker? Nah di versi barunya, peramban dari Opera dengan label untuk pengembang ini menambahkan mode hemat baterai untuk kamu pengguna OS X di komputer Mac portabel seperti MacBook Air atau MacBook Pro.

Krystian Kolondra, SVP of Engineering untuk Opera mengatakan bahwa mode ini dapat menghemat pemakaian daya baterai di komputer Mac hingga 50%. Perbandingan ini berdasarkan hasil percobaan tim Opera terhadap versi peramban mereka yang sebelumnya dan juga Google Chrome.

Mode hemat daya baru kami akan memberitahu Anda ketika laptop mulai mengkonsumsi baterai dan ketika mode ini diaktifkan, Anda dapat meningkatkan usia pemakaian baterai Anda sebanyak 50%


Baca Juga:

Bagaimana cara kerjanya? Mudah saja, kamu tinggal unduh Opera for Developer versi terbaru yaitu 39.0. Cabut MagSafe kamu dari perangkat komputer Mac dan silahkan buka Opera Developer. Amati bagian kanan Address Bar, ada ikon baterai yang dapat kamu tekan dan menampilkan jendela tambahan untuk masuk ke mode hemat baterai.

Mode hemat baterai ini mengkombinasikan beberapa hal untuk mendapatkan hasil terbaik. Yaitu ads blocker untuk mencegah iklan yang tampilan, aktivitas perambang di tab lain dalam mode belakang layar, video playback serta menyesuaikan page-redrawing frequency.

Fitur ini juga dapat kamu aktifkan secara mudah ketika Opera Developer mendeteksi baterai kamu sudah menipis – mode hemat baterai akan tampila dan pengguna tinggal menekan saja.

Selain menghadirkan mode hemat baterai, Opera Developer versi baru ini juga memperbaiki beberapa hal. Seperti optimalisasi tema tampilan, cara mengelolan memori agar lebih responsif dan beerapa hal lainnya secara teknis untuk memberikan pengguna kenyamanan dalam akses Opera.

Bagaimana, tertarik mencoba versi baru Opera Developer untuk mendapatkan baterai yang lebih hemat saat dibutuhkan? Segera unduh ya!

Download Opera Developer


Review Endurance: Hemat Baterai di Mac, Ala Low Power Mode iOS 9

[source site_name = “Opera” site_url = “http://www.opera.com/blogs/desktop/2016/05/introducing-power-saving-mode/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest