Follow Us

Pemilik Mobil di Inggris Bakal Bisa Simpan SIM di iPhone

Andri Alfansyah - Senin, 16 Mei 2016 | 12:47
Pemilik Mobil di Inggris Bakal Bisa Simpan SIM di iPhone

Inggris Raya tidak lama lagi bakal menjadi negara Eropa pertama di dunia yang bakal segera mengimplementasikan Surat Izin Mengemudi (SIM) baru dan modern di perangkat iPhone.

Pasalnya, badan penyedia lisensi mengemudi di Inggris Raya bakal meluncurkan teknologi SIM baru yang cukup bisa disimpan di iPhone melalui aplikasi Wallet besutan Apple.

Dalam gambar yang dibagikannya di Twitter sebagaimana dilansir 9to5Mac, CEO Driver Vehicle Licensing Agency (DVLA) Oliver Morley memamerkan teknologi SIM baru yang sedang mereka kembangkan.

Sayangnya, Morley menyebutkan bahwa SIM baru tersebut masih berupa prototipe dan tidak diketahui kapan para pemilik kendaraan di Inggris bisa mulai menyimpan SIM miliknya di iPhone.

Morley lebih lanjut mengatakan bahwa SIM baru ini bukan merupakan pengganti buat kartu foto. Dia juga menyebutkan pihaknya saat ini tengah memprioritaskan fitur keamanan dalam teknologi yang dikembangkannya.


Baca juga:


Wallet yang awalnya dinamakan dengan Passbook tersebut adalah aplikasi khusus di mana kamu bisa menyimpan kartu kredit, kartu debit, boarding pass, tiket, dan kartu reward.

Namun kehadiran API Wallet dari Apple memungkinkan badan pemerintah Inggris tersebut untuk membuat teknologi yang memungkinkan pemilik kendaraan menyimpan SIM di iPhone.

Teknologi ini tentu saja menjadi kabar gembira jika pemerintah Indonesia juga bisa mengimplementasikan hal serupa karena bukan saja menarik, tapi juga efisien. Semoga saja dalam waktu dekat mereka punya rencana untuk mendigitalkan SIM.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “http://9to5mac.com/2016/05/13/uk-drivers-license-apple-wallet-iphone/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest