Follow Us

Steve Wozniak: Produk Paling Penting dalam Sejarah Apple Bukan iPhone

Andri Alfansyah - Jumat, 10 Juni 2016 | 18:22
Steve Wozniak: Produk Paling Penting dalam Sejarah Apple Bukan iPhone

Co-founder Apple, Steve Wozniak, mengungkapkan bahwa produk yang paling penting dalam sejarah Apple bukan iPhone sebagaimana yang dia percayai selama bertahun-tahun ini.

Seperti dikutip CNET, Woz dalam konferensi Salesforce TrailheaDX di San Francisco mengatakan bahwa produk yang penting dalam sejarah Apple yang didirikannya bareng Steve Jobs 40 tahun silam adalah App Store.

Menurutnya tanpa aplikasi, apa yang bisa dia lakukan. Woz juga mengatakan bahwa aplikasi buatan pengembang pihak ketigalah yang membawa hidupnya seperti sekarang ini.

“The most important apps, what would I have done without them?” Wozniak said. “The ones that take me furthest in life are made by third parties.”

Ketika ditanya soal apa yang ingin dan almarhum Steve Jobs lakukan jika memulai sebuah perusahaan sekarang, Woz menjawab ingin mengerjakan layar berkualitas, virtual reality, atau prosesor dengan berbagai arsitektur.

Tidak hanya itu, Woz juga ingin membuat bola tenis atau golf yang dilengkapi dengan elektronik yang bisa dikendalikan oleh atau mendukung perangkat semacam Apple Watch.


Baca juga:


Dalam kesempatan yang sama, Woz juga berbicara mengenai Siri dan teknologi kecerdasan lain, seperti Google Now dan Cortana. Menurutnya asisten digital tersebut belum sempurna karena terkadang tidak bisa mengerti dirinya.

Berbeda dari Woz, menurut saya produk paling penting dalam sejarah Apple adalah iPhone karena smartphone Apple ini yang merupakan cikal bakal lahirnya App Store.

Berbicara soal toko aplikasi, Apple tepat 8 tahun silam memperkenalkan iPhone 3G yang saat itu dilengkapi dengan iOS 2 yang didalamnya terdapat App Store.

[source site_name = “CNET” site_url = “http://www.cnet.com/uk/news/apples-siri-cant-even-understand-woz/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest