Follow Us

Yahoo! Messenger Versi Lawas Resmi Ditutup 5 Agustus 2016

Bagus Hernawan - Senin, 13 Juni 2016 | 10:52
Yahoo! Messenger Versi Lawas Resmi Ditutup 5 Agustus 2016

Yahoo! Messenger yang lebih akrab disapa YM ini akan segera berakhir alias dimatikan oleh pihak Yahoo!. Ya, keputusan ini diambil Yahoo! setelah layanan ini berumur 18 tahun – menemani kamu dalam melakukan chat kepada teman, keluarga atau kenalan baru secara personal atau dalam bentuk grup.

Apa alasannya? Ternyata Yahoo! Ingin para pengguna layanan mereka beralih ke versi baru dari Yahoo Messenger dengan beragam fitur dan tampilan lebih baik. Jadi jika kamu masih menggunakan YM versi lawas – baik lewat aplikasinya atau dari aplikasi pihak ketiga, layanan ini akan segera berakhir tanggal 5 Agustus 2016 mendatang.

While today we provide basic interoperation between the legacy product and the new Messenger, we encourage all of our users to complete their transition to the new Yahoo Messenger as we will no longer support the legacy platform as of August 5, 2016. We intend to continue our focused efforts on the new Messenger, with a goal of delivering the best experience to our users. For more information see here.

Cara untuk beralih ke versi baru dari Yahoo Messenger sebetulnya mudah saja. Kamu tinggal mengunduh aplikasinya di perangkat iOS atau peramban web di komputer melalui laman messenger.yahoo.com.


Baca Juga:

Masih dari laman sumber berita Yahoo!, mereka juga menjelaskan beragam fitur dari Messenger barunya tersebut. Seperti tampilan yang lebih baik, fitur unggah foto resolusi tinggi, menarik pesan yang sudah terkirim hingga mode Likes dan gambar GIF.

Apakah kamu termasuk pengguna aktif YM pada masa populer waktu itu? Saya juga termasuk bagian di dalamnya. Beragam fiturnya seperti status dengan musik yang sedang diputar, membuat panggilan video dengan webcam atau mode BUZZ yang sering membuat kaget adalah beberapa fiturnya yang masih saya ingat. Kini dengan persaingan aplikasi messenger yang kian ketat, Yahoo! memang harus memberikan inovasi lebih dan “move on” dari versi lamanya.

Punya cerita menarik seputar YM atau pendapat mengenai aplikasi lawas ini yang akan segera ditutup? Bagikan di kolom komentar ya.

[source site_name = “Yahoo!” site_url = “https://yahoo.tumblr.com/post/145715934739/q2-2016-progress-report-on-our-product”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest